Satnarkoba Polres Polres Bengkalis Amankan Pengedar Narkotika dan Senjata Jenis Airsoftgun

Satnarkoba Polres Polres Bengkalis Amankan Pengedar Narkotika dan Senjata Jenis Airsoftgun

Foto : Enam Orang Tersangka (baju oren) Pengedar Narkotika Jenis Sabu, Pil Extasi dan Ganja Kering

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Tim Elang Malaka Satnarkoba Polres Bengkalis terus melakukan pengungkapan dalam pemberantasan terhadap pelaku peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Bengkalis, Selasa (21/5/2024). 

Demikian hal tersebut terbukti dari pengungkapan dari enam orang penangkapan secara terpisah. 

Press release yang dipimpin Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro mengungkapkan, bahwa pelaku berhasil ditangkap oleh tim elang malaka Satuan Reserse Narkoba Polres Bengkalis. 

 “Benar, pelaku berhasil kami amankan terkait dengan adanya laporan informasi dan keresahan masyarakat bahwa di daerah itu sering dijadikan sebagai tempat untuk transaksi narkotika," ujar Kapolres. 

Dikatakan Kapolres, setelah menelusuri lokasi dan melakukan penyelidikan pada Rabu 15 Mei 2024 sekira pukul 09.00 WIB, di sebuah rumah di Jalan Duri XIII Desa Bumbung, Kecamatan Bathin Solapan.

Foto : Pemusnahan Narkotika di Posko Elang Malaka Polres Bengkalis

Dari dua orang tersangka inisial YN  berhasil disita barang bukti berupa narkotika jenis sabu; hp, satu unit Senjata jenis Airsoftgun warna silver, dan uang tunai Rp 9.538.000 yang disita dari tersangka inisial RH. 

Pada modus operandi mengedarkan narkotika jenis sabu, extasi dan ganja kering di wilayah kota Duri dan sekitarnya. Dari tersangka RH mengaki bahwa semua narkotika tersebut adalah miliknya yang ia dapatkan dari inisial BS yang berada di Kabupaten Asahan, Sumatra Utara (Sumut). 

Dari hasil pengungkapan ini, tersangka dikenakan pasal 114 ayat (2) dan pasal 112 ayat (2) dan pasal 111 ayat (1) Jo pasal 132 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Selanjutnya, pemusnahan barang bukti narkotika langsung dipimpin Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro yang dihadiri perwakilan dari Kodim 0303 Bengkalis, Kajari Bengkalis, Pengadilan Tinggi Negeri Bengkalis, Bea Cukai Bengkalis, Rupbasan Bengkalis, Kesbangpol Bengkalis dan Satpol PP Bengkalis. 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :