Bisa raup Keuntungan hingga jutaan rupiah per bulan, Uniknya usaha layanan jasa Santo Suruh

Bisa raup Keuntungan hingga jutaan rupiah per bulan, Uniknya usaha layanan jasa Santo Suruh

Foto : Ist

JAKARTA, RANAHRIAU.COM- usanto, merupakan pria berumur 30 tahun yang baru-baru ini kembali mendadak viral akibat usaha layanan jasa suruh yang dirintisnya.

Berbekal tenaga, dirinya menawarkan berbagai layanan suruh menyuruh 'Santo Suruh' kepada warga sekitar di perumahan komplek miliknya.

Bermacam-macam, Susanto kerap disuruh untuk membeli makanan, membersihkan rumah hingga melakukan pekerjaan lainnya.

Seperti halnya bisnis palugada, Susanto dapat melakukan hal apa saja yang diinginkan oleh tiap-tiap yang diinginkan pelanggannya.

Usaha yang dirintisnya itu bermula ketika dirinya bekerja sebagai seorang tukang galon, melihat adanya sebuah peluang Susanto menawarkan jasa suruhnya itu kepada tiap pelanggan galonnya.

Sejak saat itulah, Susanto kerap saat hendak mengantarkan galon dirinya sekaligus disuruh untuk melakukan kegiatan lainnya.

"Dari situ saya berpikir, oh kenapa enggak buka jasa suruhan aja, akhirnya saya buka jasa suruhan," ujar Susanto, sebagaimana dikutip Hops.ID dari akun YouTube Nugroho Triko Pramono pada Ahad (19/05/2024).

Mulai dikenal orang hingga berkembangnya usaha jasa suruhannya, membuat Susanto tidak sanggup mengerjakan hal itu secara sendirian.

Akhirnya Susanto mengajar teman dekatnya untuk bergabung dan meminta untuk membantu berbagai pekerjaan yang dimintai pelanggannya.

Sekarang, diketahui Susanto telah merekrut sekitar 50 orang dalam membantu usaha layanan jasa Santo Suruh yang dirintisnya itu.

Susanto juga membeberkan, usaha layanan jasa suruh yang dirintisnya itu memiliki harga yang lebih murah ketimbang pesaing lainnya.

Susanto hanya mengambil tarif dari seberapa jauh jarak antar yang disuruh, sedangkan harga barang yang dipesan sesuai dengan harga toko yang biasanya.

"Kalau biaya kita tergantung jarak pak, tapi kalau untuk harga (barang) tetap kita harga toko, jadi kita bisa jauh lebih murah pak," ujar Susanto.

Kalau sebelumnya Susanto hanya membuka layanan jasa suruhnya disekitar komplek di Jatimakmur.

Sekarang, Susanto sudah dapat mencangkup wilayah yang lebih besar lagi seperti Pondok Gede, Jatiasih, Cikunir dan wilayah sekitar rumah miliknya.

Karena masih mengandalkan layanan jasa menggunakan pesan singkat, sekarang layanan jasa suruhnya itu tidak dapat dilakukan diluar wilayah yang jauh.

Tak heran kalau banyaknya orderan yang diminta masyarakat, layanan jasa Santo Suruh yang dirintisnya itu dapat menghasilkan pendapatan hingga jutaan rupiah per bulannya.

 


 

Editor : RRMedia
Sumber : Hops.id
Komentar Via Facebook :