Giat Ops KRYD, Polres Bengkalis Sosialisasi Prokes dan Berikan Penegakan Disiplin Kepada Masyarakat

Giat Ops KRYD, Polres Bengkalis Sosialisasi Prokes dan Berikan Penegakan Disiplin Kepada Masyarakat

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Polres Bengkalis laksanakan apel giat operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) gabungan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) di wilayah Kecamatan Bengkalis, bertempat di simpang Lapangan Tugu depan Pos Satlantas Polres Bengkalis, Jalan Jendral Sudirman Bengkalis.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, SIK, MT, yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Ahmad Salmi memimpin Apel Operasi KRYD gabungan di wilayah hukum Polres Bengkalis, Selasa (20/7/2021) Pukul 20.30 WIB.

Kabag Ops memberikan arahan terkait pelaksanaan tugas yang akan di gelar dalam operasi KRYD, Selasa malam tersebut.

Dalam pelaksanaan operasi KRYD gabungan kegiatan terdiri dari, Kabag Ops Polres Bengkalis, Kompol Ahmad Salmi selaku koordinator kegiatan, Kasub Bag Humas Polres Bengkalis AKP Buha Purba, SH, KBO Sat Lantas Polres Bengkalis IPTU Edwi Sunardi, Kanit IV Sat Intelkam, Ipda Haripin, Kanit Idik Sat Narkoba, IPDA Nofrizal, personil Polri dari Polres Bengkalis 15 orang, Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis 10 orang, dan Dishub Bengkalis 7 orang.

"Patroli kali ini dengan menyisir wilayah Kecamatan Bengkalis serta pengunjung atau pemilik usaha dan masyarakat, tempat-tempat nongkrong guna memberikan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19," kata Ahmad Salmi.

Sementara Kasubag Humas Polres Bengkalis AKP Bahu Purba, SH menjelaskan, tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya
protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Bengkalis mulai meningkat. 

Hal itu dibuktikan dengan menurunnya jumlah pelanggar saat digelar operasi KRYD gabungan malam ini.

"Operasi KRYD gabungan ini menyasar seluruh masyarakat pengguna jalan yang tidak mengenakan masker, termasuk para pedagang maupun pembeli yang berada di sekitaran simpang lapangan tugu dan taman Andam Dewi Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Bengkalis.

"Sedikitnya 4 orang yang tidak menggunakan masker atau yang melanggar protokol kesehatan, diberi sanksi Test Swab Antigen dengan hasil negatif," jelas AKP Bahu Purba SH, Kepada awak media, Rabu (21/7/2021).

Selain itu, pelanggar protokol kesehatan kami beri bimbingan tentang wajib penggunaan masker, termasuk kami juga membagikan masker gratis kepada masyarakat," jelasnya.

Lanjutnya, mengucapkan terima kasih kepada tim gabungan Ops KRYD pada malam ini atas nama Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan dan Waka Polres Bengkalis, Kompol Aslely Farida Turnip serta kordinator giat Kompol Ahmad Salim. 

"Kita tetap semangat karena tugas ini demi keselamatan jiwa dan nyawa orang ramai," kata Kasub Bag Humas Polres Bengkalis AKP Buha Purba, SH.

"Sekira pukul 22.00 WIB, giat ops KRYD gabungan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, selesai dilaksanakan dengan selama kegiatan berlangsung aman dan terkendali.

Editor : Eriz
Sumber : Humas Polres Bengkalis
Komentar Via Facebook :