Hari Kedua Idul Adha, Sekretariat DPRD Bengkalis Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban

Hari Kedua Idul Adha, Sekretariat DPRD Bengkalis Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Di hari kedua Idul Adha 1442 H/2021 M, Sekretariat DPRD Kabupaten Bengkalis melaksanakan penyembelihan hewan qurban di halaman kantor DPRD Bengkalis, Rabu (21/7/2021), Pukul 08.00 WIB pagi.

Dari sebanyak 5 ekor Sapi yang di qurbankan, di antaranya, 2 ekor diserahkan ke Pemerintah Daerah (Pemda) melalui bagian Kesra dan 3 ekor lagi di sembelih dan dikerjakan secara gotong royong oleh staf Sekretariat DPRD Bengkalis.

Sapi qurban ini berasal dari qurban ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam, Wakil Ketua Syahrial, anggota DPRD Abdul Kadir dan Irmi Syakip Arsalan, termasuk Sekwan H. Radius Akima, Kabag, Kassubag beserta staf DPRD Bengkalis.

Daging qurban ini akan dibagikan kepada ASN dan THL di lingkungan sekretariat DPRD Kabupaten Bengkalis sebanyak 329 bungkus.

Sekretaris DPRD Radius Akima menyampaikan, Alhamdulillah tahun ini Sekretariat DPRD Kabupaten Bengkalis bisa melakukan penyembelihan hewan qurban sebanyak 5 ekor.

"Pada tahun 2021 ini, Hewan qurban meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 3 ekor, mudah-mudahan terus meningkat untuk tahun-tahun berikutnya," kata Radius saat menyampaikan kata sambutan.

Untuk berqurban tidak perlu kaya dulu yang penting niat yang kuat Insya Allah bisa berqurban.

Pada waktu pelaksanaannya, lanjut Radius, yang mana setelah semua proses selesai nantinya dikerjakan, yaitu mulai dari penyembelihan Sapi qurban, pengulitan, pencacahan daging dan tulang, memasukan daging ke kantong-kantong, dan penimbangan daging selesai. Barulah daging-daging tersebut dibagikan kepada ASN dan Tenaga Harian Lepas (THL) yang berhak menerimanya.

Sebelumnya, sudah melakukan kegiatan pendataan, siapa saja yang berhak menerima daging-daging qurban tersebut.

"Terakhir, Sekretariat DPRD Bengkalis juga mengucapkan terima kasih untuk semua karyawan dan karyawati yang telah ikut membantu pelaksanaan Ibadah Qurban ini, semoga di balas kebaikannya oleh Allah SWT," tutupnya.

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :