Idul Adha di masa Pandemi, Jokowi serukan Ikhtiar Lahir dan batin

Idul Adha di masa Pandemi, Jokowi serukan Ikhtiar Lahir dan batin

JAKARTA, RANAHRIAU. COM- Presiden Jokowi mengajak seluruh masyarakat untuk mengoptimalkan ikhtiar lahir dan batin. Menurutnya, hal itu bisa dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Mantan Wali Kota Solo itu mengajak umat Islam melakukan takbir dan berdoa dari rumah. Ia mengimbau seluruh muslim berdoa agar pandemi Covid-19 segera berlalu.

"Mari kita bersama-sama memohon Pertolongan Allah SWT, memohon kesembuhan saudara-saudara kita yang sedang sakit, memberikan kekuatan kepada saudara-saudara kita yang sedang melakukan tugas-tugas kemanusiaan," ujarnya.

Jokowi berdoa agar Allah SWT memberi kesabaran dan kekuatan bagi seluruh bangsa Indonesia. Ia pun mendoakan rakyat Indonesia mendapat rida Allah SWT untuk bertahan di masa pandemi.

"Semoga Allah SWT meridai dan memudahkan semua upaya dan langkah-langkah kita, sampai kita mencapai kemenangan melawan pandemi Covid-19 ini. Amin, amin, ya robbal alamin," tuturnya.

Hari ini adalah kali kedua umat Islam Indonesia merayakan Iduladha di masa pandeni Covid-19. Sejumlah pembatasan pun masih diterapkan menyusul Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali.

Pemerintah membatasi kegiatan ibadah berjamaah di tempat ibadah pada daerah pelaksana PPKM Darurat. Selain itu, pemerintah meniadakan salat Iduladha di masjid dan ruang terbuka pada daerah zona merah dan oranye.

Editor : Abdul
Sumber : CNN
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :