Distribusi Qurban lima belas sapi LazisMu Riau ke daerah

Distribusi Qurban lima belas sapi  LazisMu Riau ke daerah

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM- Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqoh Muhammadiyah (LazisMu) Riau, salurkan lima belas ekor hewan kurban berupa Sapi pada Idul Adha 1442 H, selasa 20 Juli 2021 ke beberapa kabupaten di Provinsi Riau. 

Direktur Eksekutif LazisMu Riau Dr. Hendri Sayuti, MA mengatakan "Alhamdulillah, hari ini LazisMu Riau telah mendistribusikan hewan kurban ke beberapa desa di kabupaten diataranya Bengkalis, Kepulauan Meranti, Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi dan Pelalawan".

"Dipilihnya desa-desa sebagai sasaran distribusi hewan kurban itu atas pertimbangan diantaranya adalah mensasar daerah 3T (Terluar, Terpencil, Tertinggal) dan desa binaan LazisMu Riau. Selain itu target lokasi dari Lazismu Riau adalah daerah yang tidak ada memotong hewan qurban, karena tidak ada yang berkurban di lokasi tersebut, dengan keadaan ini maka keberadaan Lazismu sangat diharapkan oleh masyarakat Tempatan. Sesuai dengan taglinenya Lazismu Memberi untuk Negeri" beber Hendri Sayuti.

Selanjutnya pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan hari ini dan juga pada Rabu, 21 Juli 2021 besok.

Untuk pelaksanaan pada Rabu dilakukan dengan pertimbangan mencegah terjadinya kerumunan dalam proses pemotongan dan pembagian daging kurban di masyarakat, sehingga dapat mencegah penularan virus Covid-19.

Wakil Ketua Lazismu Riau Dr. Jufrizal Syahri juga menambahkan bahwa penyebaran dan pemerataan hewan qurban ke daerah-daerah harus terus digalakkan, bahkan menjadi prioritas bagi semua instansi baik pemerintah maupun swasta.

Hal ini agar daerah-daerah yang secara ekonomi masyarakatnya kurang mampu, dapat menikmati keberkahan Hari Raya Idul Adha. Dengan demikian keberkahan dan penerima manfaat menjadi semakin luas, tutup Doktor Kimia UMRI ini.

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :