LAZISMU PEKANBARU

Gelar Tabligh Akbar bersama DPRD Pekanbaru dan Santunan untuk siswa kurang mampu

Gelar Tabligh Akbar bersama DPRD Pekanbaru dan Santunan untuk siswa kurang mampu

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM- SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) Pekanbaru gelar tablig Akbar dengan tema “ Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Ukhuwah dan Keperdulian Sosial “ di Jl. Tengku Bey (UTAMA I) Gg. Swadaya, Simpang Tiga, Kec. Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu (11/10/2019).

“Kita melihat dalam kondisi keadaan sekarang ini apalagi kita sama-sama ketahui kondisi negara kita ini khususnya di Kota Pekanbaru ini sudah mulai berkurang rasa keperduliannya maka dari itu kami dari SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru mengambil bagian dengan memberikan motifasi kepada siswa-siswa, guru-guru serta orang tua siswa untuk senantiasa memiliki sifat keperdulian sehingga muncul jiwa sosial kepada sesama.“ jelas Meri Julinda, S.Ag selaku Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru.

Tablig Akbar ini dimulai dengan penampilan Tahfidz Quran oleh 2 siswa SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru dilanjutkan dengan sambutan Pimpinan DIKDASMEN Kota Pekanbaru serta ceramah agama yang disampaikan oleh DPRD Kota Pekanbaru Ustadz Hamdani Ms, S.Ip

“Ini merupakan kegiatan positif yang harus dikembangkan dan kita lestarikan karena memang jarang sekali sekolah-sekolah terutama SMP membuat kegiatan seperti ini” jelas Ustadz Hamdani Ms. S.IP.

Setelah itu kegiatan tablig akbar ini dilanjutkan dengan pengumuman total penghimpunan kaleng infak yang berjumlah Rp 9.002.350 serta pemberian penghargaan kepada siswa dan kelas penghimpunan terbaik dan diakhiri dengan pemberian santunan dhuafa kepada 21 siswa SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru yang kurang mampu.

Agung Pramuryantyo, S.Fil Kepala Cabang Lazismu Pekanbaru mengucapkan terimakasih kepada SMP Muhammadiyah yang telah mendukung Lazismu Pekanbaru dalam penghimpunan program filantropis cilik.

"Hari ini kita mengumumkan kelas maupun siswa-siswa yang memiliki penghimpunan terbanyak dan memberi sertifikat penghargaan dan hadiah kepada mereka, sebagai pemacu anak-anak untuk senang berinfak, serta kita memberikan santunan kepada siswa kurang mampu yang dananya itu sendiri berasal dari penghimpunan filantropis cilik di SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru" jelasnya.

Ia juga berharap, kegiatan ini kedepannya bisa lebih baik, dan dengan adanya Kantor Layanan Lazismu Pekanbaru di SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru bisa membantu siswa-siswa kurang mampu, serta masyarakat yang berada disekitar sekolah.
 

Editor : Hafiz
Komentar Via Facebook :