AKD DPRD Riau Dibentuk, Sofyan Siraj : "Jangan Sampai Kita Terlihat Dungu"

AKD DPRD Riau Dibentuk, Sofyan Siraj : "Jangan Sampai Kita Terlihat Dungu"

Rapat paripurna pembentukan pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Kamis (10/10/2019), seluruhnya dikuasai oleh Parpol pengusung 01 dalam Pilpres.

Tak satupun pendukung 02 (PKS,PAN, Gerindra) yang menjadi pimpinan komisi di lembaga politik tersebut, dan ini menjadi isu hangat di lembaga perwakilan Riau.

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM - Anggota DPRD Riau, Fraksi PKS, H. Sofyan Siraj Abdul Wahab tegas menukas, hasil putusan yang disampaikan dalam paripurna semalam, (10/10/2019) tidak mencerminkan semangat kebersamaan.

Artinya, Kata dia, sebagai representasi rakyat, harusnya sudah tidak ada lagi isu pendukung 01 atau 02 dibawa ke parlemen yang terhormat itu.

"Indikasi itu bisa saja terlihat, dan itu bukan menjadi cerminan lembaga perwakilan, kita ini demokrasi pancasila, kan bukan demokrasi liberal." Cetusnya saat rekam wawancara kepada reporter ranahriau.com, Jumat, (11/10/2019) melalui selular.

Tidak hanya itu, Politisi PKS inipun menilai, kebijakan yang telah disampaikan dalam paripurna terkait Alat Kelengkapan Dewan (AKD) tidak mencerminkan budaya melayu yang mengedepankan rasa.

"Karena Riau itu budaya melayu, jadi semangat religi dan kebersamaan dijunjung tinggi, bukan bicara besar dan kecil, saya mengetuk, melayu itu mempunyai kata kuncinya adalah rasa, karena ini lembaga kita, sebagai representasi masyarakat Riau," Sergahnya.

Diakhir, dirinya berharap, mestinya pimpinan dewan bisa bersinergi dan berbagi, jangan sampai memalukan.

"Cobalah kita bersinergi dan berbagi, dan ini memalukan, karena jangan sampai kita terlihat dungu, namun saya berharap menjadi wakil dewan provinsi yang cerdas." Tandasnya.

Untuk diketahui, susunan pimpinan komisi di DPRD Riau, 

Komisi I,  Ketua  Ade Agus Hartanto  S.Sos (PKB), Wakil Ketua : Amyurlis alias Ucok (Partai Golkar), Sekretaris Iwandi SH (PDI P).

Komisi II,  Ketua, Robin P Hutagalung (PDI P), Wakil Ketua Ir H M Arpah MSi (PPP),  Sekretaris H. Sugianto (PKB).

Komisi III,  Ketua, Husaimi Hamidi SE MH (PPP),  Wakil Ketua Karmila Sari, SKom., MM (Partai Golkar), Sekretaris, Hj. Eva  Yuliana, SE 
(Partai Demokrat)

Komisi IV,  Ketua,  H. Parisman Ihwan, SE (Partai Golkar),  Wakil Ketua : H. Dani M Nursalam, SPi, MSi (PKB). Sekretaris,  H Syafarudin Poti SH (PDI P).

Komisi V,  Ketua : Eddy A Mohd Yatim,  SSos MSi (Partai Demokrat),  Wakil Ketua, Soniwati (PDI P), Sekretaris Hj Sulastri SSos MH (Partai Golkar)

Fraksi Gerindra, FPKS dan FPAN tidak satupun anggota menempati kursi pimpinan komisi.
 

 

 

 

Editor : FES
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :