FPKS DPRD Riau Tolak Putusan Soal AKD

FPKS DPRD Riau Tolak Putusan Soal AKD

Markarius Anwar, Ketua F.PKS DPRD Riau

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM - Menyikapi hasil putusan terkait pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang telah dibacakan dalam paripurna DPRD Riau, Kamis, (10/10/2019), Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Markarius Anwar tegas menolak hasil tersebut.

Hal itu disampaikan dirinya kepada ranahriau.com, Jumat, (11/10/2019) di Ruang Fraksi PKS DPRD Riau.

"Hasil putusan paripurna semalam tentang susunan AKD jelas kami PKS menolak hasilnya, dan kita tidak hadir serta tidak mengutus untuk kelengkapan dewan." Sebutnya.

Makarius bukan tanpa alasan mengatakan itu, kata dia, Sedari awal PKS sudah mengusulkan untuk menunda paripurna hingga hari senin, namun pimpinan tetap memaksakan pembacaan putusan AKD menjadi hari kamis semalam.

"Padahal kita minta ditunda sampai senin, dan itu munculnya juga dari pimpinan juga, meski sebelumnya kami minta sampai kamis depan, tapi tetap dipaksakan menjadi kamis semalam," Cetus dia.

Tidak hanya itu, satu hal yang menjadi kekecewaan PKS adalah, dalam kedudukan sebagai wakil rakyat mestinya mempunyai posisi yang sama dalam menentukan kebijakan. Bukan malah pimpinan mengutus juru bicara, yaitu zukri misran, dan itulah yang PKS tidak bisa terima.

"Kita tidak setara lagi, dan dilembaga ini harusnya sama, tapi saat kami hadir di dalam komunikasi pimpinan, justru mereka mengutus juru bicara, yaitu zukri, intinya kami sudah bangun komunikasi, namun ya membangun bersamanya kan justru tidak ada." Tutupnya.

 

 

 

Editor : FES
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :