Zukri Misran : Saya Bukan Juru Bicara, Tapi Pimpinan Dewan

Zukri Misran : Saya Bukan Juru Bicara, Tapi Pimpinan Dewan

H. Zukri Misran, Wakil Ketua DPRD Riau

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM - Sempat disebut menjadi juru bicara, Wakil ketua DPRD Riau, H. Zukri Misran membantah istilah itu. Pasalnya kata dia, dirinya adalah pimpinan dewan dan bertugas sebagai fasilisator apabila ada kebuntuan dalam proses politik di DPRD Riau.

Hal itu disampaikannya kepada pewarta ranahriau.com, Jumat, (11/10/2019) Di DPRD Riau.

"Itu salah, saya ini bukan juru bicara, tapi saya ini pimpinan DPRD Riau, tentunya tugas saya adalah memfasilitasi apabila ada kebuntuan agar bisa senada dan harmonis, jangan sampai ada fraksi yang terkesan tidak diakomodir," Terangnya.

Menurutnya, semua fraksi sudah di akomodir untuk membahas penyusunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), sekalipun nyata nya ada tiga fraksi yang tidak menyetujui hasil putusan susunan AKD itu.

"Kami sudah Fasilitasi, persoalan ada tiga fraksi yang tidak menyetujui itu kembali lagi kemasing masing pimpinan fraksinya, Artinya itu semua diakomodir kan," Imbuhnya.

Saat disinggung pelaksanaan paripurna yang terindikasi dipaksakan untuk menetapkan susunan AKD semalam, Kamis, (10/10/2019), Ketua DPD PDIP Provinsi Riau inipun menjawab, Paripurna itu sudah terjdwal dan undangan sudah di sebarkan.

"Ini kan lembaga, dan paripurna itu adalah wajah lembaga yang harus dipandang, lagipula itu kan sudah disepakati semua anggota dewan, tentu kami mempunyai mekanisme pengambilan keputusan dalam menetapkan paripurna itu, lagipula lima fraksi menyetujui paripurna itu," Urainya.

Diakhir, Zukri meminta kepada seluruh anggota dewan agar kembali ke tugas awal, yaitu wakil rakyat yang telah disumpah untuk menjaga amanah, dan berharap kegiatan di DPRD bisa berjalan normal.

"Kita minta agar kembali ke sumpah kita sebagai anggota dewan untuk menjaga amanah, tentunya harapan saya kedepan kegiatan tetap bisa berjalan dengan baik." Tandasnya.

Sebelumnya, diberitakan bahwa wakil ketua DPRD Riau, Zukri Misran sempat disebut menjadi juru bicara dalam komunikasi politik terkait penyusunan Alat Kelengkapan Dewan(AKD).


 

 

 

Editor : FES
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :