Para Rival Bicara Ducati GP15

Para Rival Bicara Ducati GP15

DOHA, RanahRiau.com – Pembicaraan utama jelang seri perdana MotoGP Qatar adalah Ducati GP15. Di mana di tes pramusim terakhir, Andrea Dovizioso menjadi yang tercepat, dengan mengasapi Marc Marquez.

Bersama rekan setimnya, Andrea Iannone yang berada di posisi tiga. Ducati menjadi buah bibir dan menjadi topik yang dibahas oleh para rival, seperti Honda dan Yamaha.

Semua menganggap tim pabrikan asal Italia telah membuat langkah besar, dan beberapa lagi percaya kalau Ducati perlawanan utama bagi juara dunia, Marc Marquez untuk meraih kemenangan akhir pekan ini.

"Tentu saja pembalap Yamaha dan saya rekan setimnya (Dani Pedrosa) akan benar-benar kuat seperti setiap tahun. Tapi sepertinya Ducati melakukan langkah besar,” ucap Marquez, seperti dilansir motogp.com, Kamis (26/3/15).

"Jadi akhir pekan ini mereka akan berada di sana (barisan terdepan), dan itu akan menjadi pertarungan yang sulit melawan mereka. Tapi saya pikir itu baik untuk kompetisi, dan itu akan menarik untuk melihat lebih banyak produsen di depan. Duo Andreas, tetapi terutama Dovi, ia memiliki banyak pengalaman dan dia akan berada di sana. Saya pikir itu akan bagus untuk dilihat,” lanjut Marquez.

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi yang dua tahun lalu pernah menderita bersama Ducati, menunjukkan bahwa dihapusnya tes hari terakhir karena hujan menimbulkan tanda tanya menggantung di atas kecepatan balapan.

Namun legenda Italia menyatakan kalau Ducati menjadi saingan terdekat Marquez di Losail. Pun demikian apa yang dikatakan Jorge Lorenzo yang mewaspadai kekuatan Ducati.

"Sayangnya untuk semua orang kami kehilangan satu hari. Karena kami memiliki pekerjaan lain yang harus dilakukan, dan mencoba untuk melakukan simulasi. Dan apakah semua bisa lebih jelas, tidak ada? Seperti ini, bisa lebih mengejutkan, "kata Rossi, peraih runner-up pada tahun 2014.

"Tapi dari apa yang kita lihat dari tes di sini di Qatar, dua Ducati adalah dua motor yang lebih dekat dengan Marc, karena mereka sangat cepat dalam satu lap, tetapi ini juga tentang irama. Kami harus bekerja, karena kami ingin mencoba untuk tinggal bersama mereka dan mencoba untuk memperjuangkan podium. "

Rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo menambahkan: "Jelas di tes Qatar kami melihat banyak rider sangat dekat. Kami melihat Ducati menjadi lebih kuat dari tahun lalu, mereka membuat langkah besar.”. (Okz)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :