PDAM Tirta Siak Sudah di Audit

Penerapan MDGs di Pekanbaru Sudah Dimulai

Penerapan MDGs di Pekanbaru Sudah Dimulai

PEKANBARU, RanahRiau -Instruksi Presiden Jokowi untuk melakukan audit terhadap PDAM di seluruh Indonesia, guna pencapaian Millenium Development Goals (MDGs) pada tahun 2015 ini sudah mulai dilaksanakan.

Hasilnya, untuk Kota Pekanbaru yakni PDAM Tirta Siak telah di audit oleh BPK Provinsi Riau. Dari sini tidak ada temuan penyelewangan anggaran.

"Hasil dari audit BPK ini akan segera ditindak lanjuti, sehingga program MDGs bpisa secepatnya diberlakukan di kota Pekanbaru," ujar Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, kepada RanahRiau.com.

Di Provinsi Riau ada tiga PDAM yang di audit,  yakni PDAM di Pekanbaru, Bengkalis dan Tembilahan.

Seperti yang diketahui, PDAM Tirta Siak selama ini memberikan pelayanan yang kurang maksimal kepada pelanggannya. 

"Ini saya pastikan bukan penyelewengan anggaran tapi sejauh mana tingkat pelayanan dan kepuasan masyarakat atas PDAM Tirta Siak," katanya lagi.

Untuk diketahui, MDGs merupakan deklarasi milenium hasil kesepakatan kepala negara dan perwakilan dari 189 negara Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang mulai dijalankan pada September 2000, berupa delapan butir tujuan untuk dicapai pada tahun 2015. Targetnya adalah tercapai kesejahteraan rakyat dan pembangunan masyarakat pada 2015. (RanahRiau/Nof)

Editor : Ahnof
Komentar Via Facebook :