Presiden Komite Olimpiade Asia Yakin Indonesia Sukses Gelar Asian Games

Presiden Komite Olimpiade Asia Yakin Indonesia Sukses Gelar Asian Games

RanahRiau - Presiden Komite Olimpiade Asia (Olympic Council of Asia/OCA), Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah, menyatakan keyakinannya Indonesia akan sukses menggelar Asian Games. Keyakinan itu muncul setelah dia bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah melakukan pertemuan dengan Joko Widodo pada Rabu (7/1/2015) pagi WIB di Istana Negara, Jakarta. Berlangsung selama 30 menit, Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah yang didampingi Ketua Umum (Komite Olimpiade Indonesia/KOI), Rita Subowo, mengaku merasa puas dengan pertemuan yang digelar.

"Sangat puas dengan pertemuan tadi karena pemerintah Indonesia sangat antusias. Hari ini menjadi awal yang bagus bagi kami semua untuk berkoordinasi dengan Indonesia dalam menciptakan best enviroment‎," kata Sheikh Ahmad, dalam jumpa pers yang digelar di Kantor KOI, Jakarta, Rabu (7/1/2015).

"Saya juga melihat berbagai persiapan dari Indonesia sudah dimulai. Belum lagi dukungan-dukungan daerah yang saya pikir bisa menjadi kunci sukses Indonesia menjadi tuan rumah," tambahnya kemudian.

Sheikh Ahmad bersama delegasi tiba di Indonesia Selasa (6/1) kemarin pagi. Kedatangan mereka merupakan lanjutan dari serangkaian agenda terkait persiapan Indonesia menuju Asian Games 2018.

Kehadiran Sheikh Ahmad juga didampingi Zang Ji Long dari China, general Secretary OCA Raja Randhir Singh dari India, mantan pebulutangkis asal Denmark, Paul Eric, yang juga hadir sebagai anggota IOC (International Olympic Committe).

Dua hari berada di Indonesia, sejumlah agenda pertemuan dijadwalkan. Dia di antaranya melakoni perjamuan makan malam dengan Menpora Imam Nahrawi, Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo, dan pagi tadi bertemu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Pertemuan Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah dengan Jokowi membahas beberapa hal. Salah satu yang dianggap paling penting adalah soal perhatian pemerintah terhadap pagelaran event empat tahunan tersebut.

"Jadi pertemuan tadi isinya bagus sekali. Tentunya setiap negara, presiden, dan semua pemerintahan mempunyai rencana untuk pengembangan, bukan hanya infrastruktur tapi juga untuk kaum remaja. Dan Asian Games punya standar yang harus dipenuhi, sehingga kedua belah pihak harus memenuhi. Tentu saja Asian games ini jadi bagian dari program development pemerintah," katanya.

"Kami siap membantu Indonesia untuk mencapai level atau target yang diinginkan oleh masyarakat olahraga, seperti kita membantu Guangzhou dan Incheon, Korea Selatan, saat menggelar Asian Games kemarin," tuntasnya. (Dtc)

Editor : Ahnof
Komentar Via Facebook :