Pesona Alam Sungai Hijau di Kampar

Pesona Alam Sungai Hijau di Kampar

KAMPAR, RanahRiau - Berada di Desa Salo Kecil, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, sungai hijau menjadi salah satu tujuan wisata alam keluarga. Sungai kecil dengan aliran air yang jernih dan dipenuhi batu-batu kecil di dasarnya.

Seluas mata melihat hanya tampak warna hijau pepohonan yang menyatu dengan air sungai. Tentu saja kesan pertama yang dirasakan pengunjung ketika baru tiba di lokasi sungai, senang dan bahagia.

Sungai hijau ini terbagi menjadi dua, sungai hijau atas dan sungai hijau bawah. menurut pengelola lokasi, pemilik tanah yang berbeda menyebabkan pembagian lahan. jadi, sungai hijau ini berada di kebun karet dengan dua pemilik. Sungai hijau bawah kebanyakan di datangi keluarga, ibu-ibu arisan yang sedang mengadakan acara. Sedangkan sungai hijau atas kebanyakan dipenuhi oleh anak-anak muda, karena selain tempatnya lumayan dalam, juga bentuk kelokan sungai dan spot berfotonya lebih bagus.

 

 

Jarak tempuh dari ibu kota Kabupaten Kampar hanya berkisar 10 menit saja. Untuk dapat menikmati panorama serta suasana sungai, juga diberlakukan tarif yang berbeda.

Sungai hijau bawah dikenakan biaya 35.000 rupuah untuk satu unit mobil yang masuk.Namun ketika kita melewati perbatasan sungai hijau atas dan bawah, maka akan dikenakan biaya tambahan sebesar 5.000 rupiah untuk satu orang.

Bagaimana, anda ingin datang kesungai hijau,?

(RanahRiau/Dani)

Editor : Ahnof
Komentar Via Facebook :