MPR RI Blusukan ke Kuansing, Untuk Sosialisasikan 4 Pilar

MPR RI Blusukan ke Kuansing, Untuk Sosialisasikan 4 Pilar

KUANTAN SINGINGI - Para santri dan santri wati dari Pondok Pesantren K.H Ahmad Dahlan, mengikuti kegiatan Sosialisasi 4 Pilar yang digelar Anggota DPD/MPR RI asal Riau, Intsiawati Ayus, Senin (28/08/17).

Pemahaman 4 Pilar yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI mengajarkan tentang bagaimana cara berbangsa dan bernegara yang baik. Dimana pada belakangan ini, menurut Intsiawati, banyak pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, berniat memecah belah persatuan bangsa dengan menayangkan postingan video, gambar serta kata-kata menyinggung SARA.

"Kemajuan tehknologi tidak bisa ditahan. Kita tau anak-anak usia sekolah merupakan pengguna Media Sosial yang sangat aktif. Maka dari hal-hal yang mereka akses itu bisa mendoktrin pola pikirnya, untuk bertindak sesuatu yang negatif. Untuk itulah kita berikan pemahaman 4 Pilar kepada mereka," kata Intsiawati.

Senator 3 Periode ini menambahkan, materi 4 Pilar secara utuh memang tidak ada dalam mata pelajaran sekolah sehari-hari. Dan ia sangat berharap apa yang sudah diberikan, bisa dipahami secara mendalam oleh Siswa.

Para siswa SMA di Ponpes K.H Ahmad Dahlan tampak begitu antusias mengikuti jalannya Sosialisasi 4 Pilar tersebut, yang diakhiri dengan foto bersama para pengajar dan pengurus Ponpes. (Afs)

Editor : Ahnof
Komentar Via Facebook :