Sempena Hari Anak Internasional Se-Dunia

PSDM Riau dan Gerai Young Riau Salurkan Bantuan Ke Panti dan Anak Terlantar

PSDM Riau dan Gerai Young Riau Salurkan Bantuan Ke Panti dan Anak Terlantar

Sempena Peringatan Hari Anak Internasional Se-Dunia, DPP LSM Peduli SDM Prov Riau & Manajemen Tanjak/ Gerai Young Peduli Berbagi Santunan Anak Panti Asuhan dan Anak Terlantar di Provinsi Riau Tahun 2022

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM - Sempena Hari Anak Internasional (HAI) se-Dunia, DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau bersama Gerai Young Riau memberikan bantuan ke Panti Asuhan Hikmah dan anak terlantar yang diselenggarakan di Jalan Sekolah Rumbai, Minggu (20/11/2022).

Ketua Umum DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau, Datuk Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg mengatakan, agenda DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau ini bekerja sama dengan manajemen Gerai Young Riau serta perwakilan donatur, menyerahkan bantuan secara langsung ke Panti Asuhan Hikmah di Jalan Sekolah Rumbai, Pekanbaru.

"Sempena Hari Anak Internasional, Alhamdulillah agenda kita telah terlaksana dengan baik dan lancar. Kita do'akan kesehatan dan keberkahan hidup bagi para donatur yang berpartisipasi serta dukungan pengurus LSM Peduli SDM Provinsi Riau dan juga dukungan manajemen Gerai Young Riau dari hasil 5 persen penjualan Tanjak Young Riau," ujarnya.

Selain itu, Young juga mengucapkan dan meriahkan Hari Anak Internasional, juga memperkenalkan dan memberikan Tanjak Young Riau buat anak-anak, sebagai bagian pengetahuan seni dan simbol budaya melayu sejak dini buat anak-anak.

"Kami juga sangat mendukung adanya Permendikbud RI yang mengharuskan pakai busana melayu di sekolah-sekolah, termasuk pemakaian tanjak pada anak khususnya di Riau, sesuai dengan kearifan lokal. Maka itu Gerai Young Riau siap ikut serta berkontribusi untuk menggalakkan pemakaian tanjak buat anak-anak. Apalagi Tanjak Young Riau ini sudah dapat brand dari Kadis Pariwisata Provinsi Riau, yang tentunya nanti bisa bersinergi dengan pihak manapun," ujarnya.

Untuk diketahui jelas Young, DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau, sejak awal tahun 2022 ini saja, syukur alhamdulillah telah 9 kali menyalurkan bantuan, dan hari ini yang ke 10 kalinya kita salurkan.

"Kita serahkan segala sesuatunya hanya Allah SWT yang membalas budi baik kita bersama yang telah membantu puluhan anak panti asuhan dan anak yang terlantar khususnya di kota Pekanbaru Kota Bertuah ini," ungkap Young. 

Sementara itu, pengelola panti asuhan Hendra didampingi ibu Asuh Idah, menyampaikan terimakasih atas kepedulian dari DPP LSM Peduli SDM Riau dan Gerai Young Riau, yang telah datang memberikan bantuan khususnya di Panti Asuhan Hikmah daerah Rumbai ini. 

"Kami dan anak-anak panti asuhan hikmah telah mendoakan semoga seluruh yang hadir diberikan kesehatan dan mudahkan rezeki, juga para donatur, sehingga dapat menjalankan misi organisasi dalam kemanusian dan SDM," sebutnya. 

Di tempat terpisah, Ketua panitia Syaridiansah mengatakan, program DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau bekerjasama pihak manajemen Gerai Young Riau sekaligus santunan ini, terus gencar kita laksanakan. 

"Semoga ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan," ucapnya.

Lanjutnya, kegiatan ini terus berjalan atas adanya dukungan Ketum DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau, Datuk Khairuddin Al-Young Riau semua pihak yang mendukung.

"Sehingga jajaran pengurus bisa menjalankan fungsi organisasi dengan baik," akhirinya. (ril)

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :