PLN Selatpanjang Bantu Meteran Listrik Gratis untuk Warga Kurang Mampu

PLN Selatpanjang Bantu Meteran Listrik Gratis untuk Warga Kurang Mampu

Salah Seorang Warga Yang Menerima Bantuan Meteran Listrik Gratis

MERANTI, RANAHRIAU.COM - Perusahaan Listrik Negara PT. PLN (Persero) ULP Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti Riau, berinisiatif bantu masyarakat Meranti dengan cara patungan untuk pemasangan meteran kerumah masyarakat secara gratis. 

Dengan upaya rogoh kocek patungan pribadi bersama-sama para pekerja yang terlibat di PLN bisa terealisasi. Target bantuan tersebut ada tiga titik di Meranti, dua titik ini berada di Desa Insit dan satu nya lagi di Selatpanjang kota.

"Terget kita tahun ini ada tiga titik, duanya di Desa Insit dan satunya lagi di Selatpanjang Timur," papar Richard selaku Manager PLN  ULP Selatpanjang, Jum'at (18/11/2022). 

Titik tersebut sasarannya kali ini adalah warga paruh baya yang ekonominya bisa dikategorikan menengah kebawah. yakni, atas nama Ramlah (72) kedua, Siti hindun (56) dan yang ketiga Mansur (40). 

"Dikatakan Richard, kegiatan sosial ini bukan pertama kali, sebelumnya juga pernah kami laksanakan dengan cara patungan juga tanpa libatkan anggaran dari pihak manapun," ujarnya.

Terkait bantuan tersebut richard berharap bisa meringankan sedikit beban warga yang membutuhkan. Soal bantuan ini, adalah bentuk kepedulian kami dan sekaligus semoga bisa meringankan beban warga yang membutuhkan," harapnya. 

Tak hanya itu, tahun ini saja PLN ULP Selatpanjang akan buat planning kedepan untuk lakukan bantuan tersebut dari dana pribadi. 

"Bantuan ini kita akan terapkan juga tahun depan sesuai yang membutuhkan, tetapi kami belum bisa pastikan bulan dan tanggalnya, kalau ada rezeki sama-sama kami kumpulkan dananya," ungkapnya. 

Salah satu Warga berterimakasih dan merasa terbantu soal bantuan meteran ini. 

Alhamdulillah, terimakasih PLN ULP Selatpanjang telah membantu kami. Ini sangat membantu dan kami sangat bersyukur sekali. 

"Dengan adanya ini, kami bisa kami gunakan listrik menerangi yang bisa memudahkan dalam kehidupan sehari-hari serta untuk kebutuhan anak cucu kami belajar," Haru Warga.

 

Pewarta : Zikri


 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :