Pemdes Sungai Sirih Permudah Masyarakatnya Dalam Pengurusan BPJS Kesehatan

Pemdes Sungai Sirih Permudah Masyarakatnya Dalam Pengurusan BPJS Kesehatan

KUANSING, RANAHRIAU.COM - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan Teluk Kuantan, melakukan sosialisasi dalam penyelenggaraan Mobile Customer Service (MCS).

Kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung di Balai Desa Sungai Sirih, Kecamatan Singingi, Kamis (12/05/2022) pagi.

Hadir pada acara tersebut, Kades Sungai Sirih, Sitas Riyanto, S.Sos, Kapolsek Singingi AKP. Koko Ferdinand Sinuraya, SH., MH. yang diwakili Bhabinkamtibmas Desa Sungai Sirih BRIPKA. Eky Boy Venalosa.

Selain itu, dari pihak BPJS juga tampak hadir Kabid pelayanan peserta BPJS kesehatan cabang Tembilahan Fitriyanti, SE, AAK, Kabid BPJS kesehatan Kuansing Melda Rumiati, Skm, dan Kabid Sosial Nia Kusnita, S.Sos, M. Si.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sungai Sirih, Sitas Riyanto, mengatakan, bahwa masyarakat Sungai Sirih tidak perlu repot-repot lagi mengurus BPJS ke Teluk Kuantan. Karena sudah melayangkan undangan kepada pihak BPJS kesehatan untuk hadir langsung ke Sungai Sirih.

"Kami Pemdes Sungai Sirih mendatangkan pelayanan BPJS untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan BPJS kesehatan. Dan Alhamdulillah Kabid pelayanan BPJS kesehatan, Kabid Sosial  berkenan hadir di desa sungai sirih," pungkas Kades Sungai Sirih, Sitas Riyanto.

Sementara itu, Kepala bidang BPJS kesehatan Kuansing Melda Rumiati, Skm., menjelaskan, Sosialisasi ini bertujuan untuk mempercepat pendistribusian kartu BPJS, sekaligus mempermudah masyarakat dalam pengurusan BPJS.

Selain itu, masih di tempat yang sama juga langsung dilakukan pencetakan 100 kartu BPJS, dan mensosialisasikan bagaimana cara penggunaan kartu tersebut, serta Pengajuannya.

Editor : Eki Maidedi
Komentar Via Facebook :