Diduga Konsleting Aliran Listrik, Dua Unit Rumah Semi Permanen Terbakar

Diduga Konsleting Aliran Listrik, Dua Unit Rumah Semi Permanen Terbakar

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Siti Zubaidah dan M.Yasin adalah pemilik dua rumah semi permanen berdindingkan papan yang ludes terbakar diduga akibat konsleting aliran listrik (arus pendek) tepatnya di Gang Melur, RT 02 RW 02 Kelurahan Damon, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis,  Kamis (12/5/2022). 

Ketua RT 02 RW 02, Oki menceritakan bahwa sekira pukul 16.20 WIB, ia terkejut melihat api yang cukup besar dan tebalnya asap hitam dari dalam kamar depan rumah korban saudara M.Yasin.

“Melihat ada api besar, kami dengan segera memberitahukan kepada warga yang dan meminta pertolongan untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya menjelang bantuan tiba," ujar Oki, sebagai Ketua RT. 

Oleh karena api membesar dan angin, sangat sulit di padamkan dan merembes ke rumah korban Siti Jubaidah yang berdekatan dengan rumah korban M Yasin.

“Pada pukul 16.40 WIB, kami menelpon Damkar, untuk meminta bantuan, selang 10 menit tim pemadam datang ke lokasi dan pada akhirnya api dapat di padamkan dengan bantuan masyarakat dan Damkar,” tuturnya. 

Lanjutnya, saat kebakaran posisi pemilik rumah tidak berada di rumah. Sedangkan pemilik rumah saat itu sedang berjualan di lapangan pasir dan pasar terubuk.

Dari informasi di terima media ini, tidak ada korban jiwa dan barang-barang terselamatkan sebagian. Namun kerugian kedua unit tersebut mencapai ratusan Juta. 


 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :