MENYAMBUT ULTAH LSM. KPH-PL DIHADIRI PAKAR LINGKUNGAN Dr. ELVIRIADI DI KOTA DURI

MENYAMBUT ULTAH LSM. KPH-PL DIHADIRI PAKAR LINGKUNGAN Dr. ELVIRIADI DI KOTA DURI

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Dalam rangka menyambut Ulang Tahun yang pertama LSM. Komunitas Peduli Hukum dan Penyelamatan Lingkungan (KPH-PL) direncanakan akan di ihadiri oleh Pakar lingkungan Dr. Elviriadi Dikota Duri. 

 

Jika tidak ada aral melintang, dalam rangka kegiatan ulang tahun KPH-PL yang pertama ini akan merencanakan mengadakan seminar Hukum dan Lingkungan pada 20 Oktober 2021 mendatang, sebagai pemateri akan dihadirkan Pakar Lingkungan Dr. Elviriadi Yang juga Dosen Fakultas Pertanahan dan Peternakan dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. 

 

Dohubungi Dr. Elviriadi membenarkan dirinya akan berkunjung ke Kota Duri, "Ya, dalam jadwal undangan ke Duri tanggal 20 Oktober 2021 ini, itu setelah saya kunjungan ke Kota Rohil dan Kota Dumai," katanya kepada media ini Rabu siang.(6/10/21). 

 

Menurut Kepala Departemen Perubahan Iklim Majelis Nasional KAHMI itu menerangkan, kunjungannya ke Duri sebagai edukasi Hukum Lingkungan dan penyegaran intelektual, "Kita akan diskusi, seminar dan kunjungan langsung lapangan. Ada banyak perspektif yang perlu dielaborasi dari UU Cipta Kerja, UU No.32 tahun 2009 dan UU berbasis lingkungan. Dahsyat ini, banyak perusakan hutan dan pelanggaran tata ruang yang menyengsarakan rakyat, " beber mantan aktivis mahasiswa ini. 

 

Dr. Elviriadi yang juga Ketua Majelis Lingkungan Hidup Muhammadiyah itu memandang perlu penjelasan penjelasan terhadap berbagai kerusakan sistematis  di kabupaten kota se Provinsi Riau. "Saya akan roadshow, dari Rohil mengecek sawit illegal. Cukong pengusaha berdasi mengaku petani. Gambut dieksploitasi sehingga Karhutla menjadi jadi. Lahan lahan  negara tak terurus, di duduki orang orang bagak. Limbah tumpah dan bocor tak ada tindakan. Mau jadi apa negara ini? "sindir Elv. 

 

Dari Rohil, Elviriadi lanjut memberi seminar Lingkungan Hidup di Televisi Dumai, dan berdiskusi dengan LSM Komunitas Peduli Hukum dan Penyelamatan Lingkungan (KPH-PL). 

 

Saya gembira sekali, bisa jalan jalan sambil kasi pencerahan hukum dan ekologi. Kalau dibiarkan Riau ini begini, bisa kepunan kami penduduk pribumi. Kepunan telouw temakollah, Wak! Pungkas putra Meranti yang selalu gundul demi hutan. 

 

Ketua Umum LSM. KPH-PL Amir Muthalib menyampaikan, sengaja mengangkat issue lingkungan di perhelatan ulang tahun yang pertama ini, dengan berdiskusi antara Eksekutif, publik dengan LSM. KPH PL di Kota Duri, dengan bertujuan Terhadap seminar ini adalah untuk mendapatkan edukasi kader KPH-PL serta kepada masyarakat umum di Provinsi Riau terkhususnya di Kota Duri ini.(alen)

 

 

 

Editor : Muhammad Saleh
Sumber : Realese
Komentar Via Facebook :