Tiga Tahun di Abai KONI, Atlet Aeromodelling Riau Asal Bengkalis Mohon Maaf, Peringkat 4 di PON

Tiga Tahun di Abai KONI, Atlet Aeromodelling Riau Asal Bengkalis Mohon Maaf, Peringkat 4 di PON

Anisa Fitri Bersama Team Pelatih dari TNI-AU Riau

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM - Salam olahraga, Federasi Aero Sport Indonesia (FASI), Persatuan Olahraga Dirgantara (Pordirga) Aeromodelling Provinsi Riau, dari kategori Discus Launch Glider (DLG) kelas Putri yang di isi atlet asal Kota Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, dengan maksimal membukukan kemampuan catatan perolehan poin posisi rangking ke 4 (empat) pada helat bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021.

"Dengan prolehan ini, Anisa Fitri atlet asal Kota Duri Kabupaten Bengkalis yang dimaksud, menyempatkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Riau, khususnya pada masyarakat Kabupaten Bengkalis dan Mandau. Atas kemampuan perjuangan yang ia pertaruhkan pada kejuaraan multi event bergengsi Nasional tersebut. Dan juga kepada Pemerintah, baik Provinsi Riau maupun Kabupaten Bengkalis, karena belum mampu menyumbangkan satu mendali.

Begitu juga, tidak terlupakan rasa terima kasihnya pada segenap insan dirgantara FASI Riau serta semua insan olahraga, KONI Riau, rekan-rekan atlet Riau secara umum dan para veteran senior olahraga juga pihak-pihak yang telah mendukung, mohon maaf dan terima kasih kepada semuanya. Permintaan maaf ini sekaligus bentuk dari sportifitas yang ia tunjukkan sebagai insan olahraga dalam dunia prestasi dengan hasil akhir perjuangan yang telah di buat.

Terpisah, Sekretaris Pengcab Cabor Aeromodelling Kabupaten Bengkalis Agus Efendi, ketika dikonfirmasi RANAHRIAU.COM, via phone, Rabu (6/10/2021) membenarkan, iya betul hasil akhir atlet kita peringkat ke empat. 

Foto : List Perolehan Peringkat

"Namun begitu, kita tetap suport kepada atlet Anisa Fitri untuk terus semangat, apapun hasil yang dicapai semuanya penuh perjuangan dan itu tidak mudah, dan ia pun bersama rekan-rekan pengurus Aeromodelling Bengkalis sangat berterimakasih, haru serta bangga atas pencapaian Anisa," sebut Agus Sapaan akrabnya, Rabu siang.

Tambahnya, begitu juga untuk team kontingen Aeromodelling Riau, kita bangga dan sangat berterimakasih, sebut Agus, ini semua merupakan proses pembelajaran sekaligus pengalaman berharga bagi kami, walau tiga tahun sampai saat ini Cabor kami tidak mendapatkan bantuan uang pembinaan dari KONI Bengkalis. 

"Namun kita tak putus semangat, masih konsisten berupaya menyuguhkan perhatian dan tetap berbuat dengan segala keterbatasan yang kami miliki," ungkapnya.

Semangat ini, sambung Agus, tidak lepas juga spirit serta dukungan dari para komandan dan keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin TNI-AU Riau di Pekanbaru, sebagai pemegang olahraga dirgantara bersama kawan-kawan Pordirga Aeromodelling Provinsi Riau. 

Seterusnya, ucapan terimakasih juga Agus berikan kepada Pemerintah Riau dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Bupati Ibu Kasmarni dan Wakil Bupati Bapak H. Bagus Santoso serta dukungan sahabat dan pihak lainnya.

"Sekali lagi, dengan kerendahan hati di sampaikan Agus, kami bersama atlet dan pelatih beserta team yang terlibat dari Cabor Pordirga Aeromodelling Riau dan Kabupaten Bengkalis mohon maaf kepada semua pihak dan juga masyarakat Riau, atas keterbatasan kemampuan kami dalam berjuang mengejar prestasi untuk Riau pada PON XX Papua," pungkasnya.

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :