Keren, Rusia lakukan syuting Film Pertama di Luar Angkasa

Keren, Rusia lakukan syuting Film Pertama di Luar Angkasa

ilustrasi keadaan di luar angkasa

RANAHRIAU.COM- Persaingan untuk menguasai luar angkasa antara Amerika Serikat dengan Rusia kali ini akan dimenangkan oleh negara yang dipimpin oleh Vladimir Putin. Daftar "yang pertama" program luar angkasa Uni Soviet, yang kini bernama Rusia, tidak lagi sekadar satelit pertama, anjing pertama, pria pertama, dan wanita pertama. Kini muncul hal baru yang menarik perhatian dunia yaitu Rusia mengirim seorang aktor dan sutradara pertama ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Ya, program itu merupakan bagian dari rencana untuk membuat film pertama di orbit. Sekali lagi, inilah yang menempatkan negara itu lebih unggul dari Amerika Serikat. 

Kedatangan aktor Yulia Peresild, 37, dan sutradara Klim Shipenko, 38, di ISS tampaknya akan mengalahkan proyek Hollywood yang diumumkan tahun lalu oleh Tom Cruise, NASA, dan SpaceX milik Elon Musk. “Selamat datang di ISS!,” tulis Badan Antariksa Rusia, Roscosmos, di Twitter seperti dikutip TheGuardian.com, Rabu (6/10/2021). 

Sebelumnya muncul foto Peresild dan lainnya yang memasuki stasiun untuk misi 12 hari guna memfilmkan adegan untuk fitur yang disebut The Challenge. Skenario film, yang sebagian besar dirahasiakan bersama dengan anggarannya, dikatakan oleh Roscosmos berpusat pada seorang ahli bedah wanita yang dikirim ke ISS untuk menyelamatkan seorang kosmonot. Anton Shkaplerov, seorang veteran dari tiga misi luar angkasa yang bepergian dengan aktor dan sutradara, dikatakan memiliki peran cameo, bersama dengan dua kosmonot Rusia lainnya di ISS. 

Kepala badan antariksa AS mengungkapkan tahun lalu bahwa Cruise sedang dalam pembicaraan dengan NASA tentang mengerjakan syuting film di luar angkasa. “Kami membutuhkan media populer untuk menginspirasi generasi baru insinyur dan ilmuwan untuk membuat rencana ambisius NASA menjadi kenyataan,” ujar administrator NASA saat itu, Jim Bridenstine lewat akun Twitter. 

Cuitan tersebut mengikuti laporan bahwa Cruise bekerja sama dengan Musk, pendiri SpaceX, untuk membuat film fitur pertama yang diambil di luar angkasa. Bulan lalu, Cruise mendapatkan penjelasan sekilas tentang bagaimana rasanya mengelilingi Bumi dalam kapsul SpaceX saat aktor tersebut bertemu dengan empat turis luar angkasa. Mereka mengorbit lebih dari 360 mil dalam penerbangan carteran pribadi pertama perusahaan tersebut. Namun sekarang, kedatangan pesawat ruang angkasa Soyuz MS-19 yang akan membawa Peresild dan Shipenko menunjukkan rencana Rusia akan mengalahkan rencana NASA dan Cruise. 

Awak ISS, yang juga termasuk seorang warga negara Prancis dan Jepang serta tiga astronot NASA, menyambut para pendatang baru itu saat palka wahana itu dibuka kemarin. “Program itu sulit secara psikologis, fisik dan emosional, tetapi saya pikir ketika kami mencapai tujuan kami, semua tantangan tidak akan tampak terlalu buruk,” kata Peresild. 

Adapun, aktor Peresild terpilih dari 3.000 pelamar untuk peran tersebut. Peresild, yang sebelumnya berperan sebagai penembak jitu Soviet, Lyudmila Pavlichenko dalam film Pertempuran Sevastopol 2015 beserta Shipenko diharapkan kembali ke Bumi pada 17 Oktober. Mereka akan naik kapsul kembali dengan kosmonot Oleg Novitsky, yang telah berada di ISS selama enam bulan terakhir. “Saya kaget. Saya masih tidak bisa membayangkan bahwa ibu saya ada di luar sana,” kata putri aktor tersebut, Anna dalam sambutan yang disiarkan televisi di Rusia.

 

Editor : Abdul
Sumber : bisnis.com
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :