10 Ribu Komik Edukatif Alam dan Bunga dari PT RAPP untuk Forum Taman Bacaan Masyarakat

10 Ribu Komik Edukatif Alam dan Bunga dari PT RAPP untuk Forum Taman Bacaan Masyarakat

PELALAWAN, RANAHRIAU.COM - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) memberikan bantuan komik Alam dan Bunga kepada Forum Taman Bacaan Masyarakat (Forum TBM) Riau. Tidak tanggung-tanggung, PT RAPP menyerahkan Komik Alam dan Bunga seri 1 sampai 5 sebanyak 10.000 eksemplar. Buku tematik menjaga alam dan lingkungan ini  diserahkan langsung oleh Direktur PT RAPP, Mulia Nauli, dalam acara penandatanganan MoU 15 desa sebagai mitra Program Desa Bebas Api (Fire Free Village Program) yang berbatasan langsung dengan areal konsesi PT Riau Andalan Pulp and Paper (Kamis, 29/7/2021).

Acara serah terima ini diselenggarakan di Aula Kantor Bupati Pelalawan, dan dihadiri langsung oleh Bupati Pelalawan H. Zukri yang didampingi oleh beberapa kepala dinas di lingkungan Pemerintah Daerah Pelalawan, serta beberapa kepala desa di Kabupaten Pelalawan. Pihak Forum TBM Riau yang menerima bantuan komik tersebut diwakili oleh Ketua Forum TBM Riau, Sutriyono. 

Dalam sambutannya, Bupati H. Zukri mengatakan, "Pemerintah Kabupaten Pelalawan sangat gembira bisa mendampingi kegiatan penyerahan bantuan Komik Alam dan Bunga ini sebagai bentuk kepedulian PT RAPP terhadap lingkungan dan edukasi masyarakat." 

Ini bukan kali pertama PT RAPP mendonasikan buku untuk Forum TBM Riau, sebelumnya tahun 2018 yang lalu, PT RAPP juga telah menyerahkan komik Alam dan Bunga seri 1 sampai seri 3 sebanyak 30.000 eksemplar. "Melalui komik Alam dan Bunga ini, kami berharap dapat memberikan bahan bacaan yang dapat mengedukasi tentang pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan, khususnya bagi anak-anak," ujar Mulia Nauli.

Selanjutnya menurut Sutriyono, selaku Ketua Forum TBM Riau, donasi komik Alam dan Bunga ini akan disalurkan ke pengelola TBM yang  tergabung di bawah Forum TBM Indonesia dan tersebar di Provinsi Riau. Selain itu, Forum TBM Riau juga akan berusaha bersinergi dengan Pengurus Pusat Forum TBM, agar komik edukatif ini juga bisa menyebar ke pengelola TBM yang tergabung di bawah Forum TBM Indonesia.

PD Forum TBM Kabupaten Pelalawan yang turut serta hadir dalam kegiatan tersebut juga bersuka cita atas penyerahan komik ini. "Bentuk kepedulian PT RAPP melalui penyerahan komik Alam dan Bunga ini menjadi pelecut semangat kami untuk terus bergerak menggiatkan literasi di Kabupaten Pelalawan ini," ujar Fadhly, Ketua Forum TBM Kabupaten Pelalawan bersemangat. (*)

 

 

 

Editor : Muhammad Saleh
Sumber : Realese
Komentar Via Facebook :