Tunda Bayar ADD Tahun 2017 di Bengkalis, LSM BASMI Laporkan ke Kejagung

Tunda Bayar ADD Tahun 2017 di Bengkalis, LSM BASMI Laporkan ke Kejagung

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Dugaan tunda bayar dengan Alokasi Dana Desa (ADD) Kabupaten Bengkalis pada tahun 2017 yang bernilai sebesar Rp 65 miliar telah di laporkan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Muda Indonesia (BASMI) pada Rabu (28/7/2021).

Ketua DPD Riau LSM BASMI Arianto kepada wartawan menegaskan, bahwa telah melaporkan perkara ini ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, namun laporan tersebut tidak di gubris. Dan ia menegaskan laporan ini akan di tujukan langsung ke Kejagung untuk di proses lebih lanjut.

"Dari hasil investigasi, kata Arianto, desa-desa di Kabupaten Bengkalis, ADD tahun 2017 yang belum ditransfer oleh Pemda Bengkalis adalah ADD triwulan ke-IV sebesar Rp 65 miliar," kata Ketua DPD Riau LSM BASMI Arianto yang di lansir dari ridarnews.com.

Beberapa waktu lalu, belasan kepala desa telah melakukan hearing bersama DPRD Bengkalis dan Pemda yang pada saat itu diwakili Sekretaris Daerah (Sekda). Namun, dari hasil hearing tidak membuahkan hasil yang di harapkan.

"Atas realisasinya yang tak jelas yang sudah memakan waktu yang cukup lama, akhirnya LSM BASMI melakukan investigasi, dan hasil temuan tersebut langsung dilaporkan masalah tunda bayar ADD tahun 2017 ini ke Kejaksaan Agung (Kejagung)," tutupnya.
 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :