Sembilan Anggota DPRD Riau Dapil Pekanbaru Sesalkan Persoalan Sampah Kota

Sembilan Anggota DPRD Riau Dapil Pekanbaru Sesalkan Persoalan Sampah Kota

PEKANBARU, RanahRiau.com - Persoalan sampah di Kota Pekanbaru mulai mendapat perhatian sembilan orang anggota DPRD Riau Dapil Kota Pekanbaru. Wakil rakyat sangat menyayangkan persoalan ini, apalagi sudah menjadi konsumsi nasional di sejumlah media massa yang ada.

"Sampah ini merupakan persoalan yang mesti diatasi serta dicarikan solusinya. Jangan sampai berlarut-larut lagi," kata Erizal Muluk, salah seorang anggota DPRD Riau Dapil kota Pekanbaru kepada riauterkinicom, Senin (20/06/16).

Pihaknya pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang dengan suka rela membantu mengatasi persoalan sampah ini meskipun sebelumnya, pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terkesan keberatan dengan bantuan yang diberikan.

"Pemprov sudah pasti tidak akan membantu seterusnya, apalagi ini bukan tupoksi mereka. Pemerintah kota mesti memperhatikan ini, mencari solusi terbaik. Persoalan sampah sudah pasti menjadi tugas walikota saat ini," ungkapnya.

Terkait pemutusan kontrak dengan pihak ketiga yang dilakukan Pemko, pihaknya tidak terlalu mempersoalkan hal ini. Baginya, jika menjalin kerja sama dengan pihak ketiga lagi, maka pemerintah kota disarankan agar mengkajinya secara mendalam.

"Jangan sampai, pihak ketiga yang baru, persoalannya masih sama dengan pihak ketiga sebelumnya. Tujuan diberikan ke pihak ketiga, tentunya agar lebih baik dari yang dikerjakan Pemko, kenyataannya tidak sesuai dengan yang diharapkan," jelasnya.

Kemudian ia menyebut, jika ada instansi atau elemen masyarakat yang suka rela mau membantu dalam mengatasi sampah ini, pemerintah kota disarankan agar bisa menerima hal tersebut. 

"Kalau ada yang ingin membatu, kan apa salahnya. Pemerintah kota jangan menutup hal ini, kita akan support mereka yang mau membantu," tutupnya. 

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :