Perusahaan di Bengkalis Wajib Bayarkan THR H-7 Idul Fitri

Perusahaan di Bengkalis Wajib Bayarkan THR H-7 Idul Fitri

DURI, RanahRiau.com - Jika tidak ingin sangsi berupa pencabutan izin beroperasi, seluruh perusahaan yang ada dilingkup Kabupaten Bengkalis Wajib membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada karyawannya, selambat - lambatnya tujuh hari sebelum Idul fitri atau H - 7 sebelum lebaran.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas tenaga kerja dan transmigrasi (Dianakertrans) Kabupaten Bengkalis, Ridwan Yazid, Senin (20/6/16).

"Jika tidak ikut aturan main, sanksinya bisa pencabutan izin operasional. Oleh karena itu, diminta kerjasamanya. Patuhi peraturan dengan membayar THR karyawan minimal tujuh hari sebelum lebaran,"ujar Kadisnaker.

Dikatakan Ridwan, untuk menampung pengaduan ribuan karyawan dari sedikitnya 700 perusahaan yang ada di Kabupaten Bengkalis, pihaknya sudah mendirikan posko yang bertempat dikantor Disnakertrans yang beralamat di Jalan Pipa Air Bersih, Duri, Kecamatan Mandau.

" Bagi karyawan yang merasa haknya jelang lebaran tidak dipenuhi perusahaan, silahkan datang kekantor, nanti disana ada petugas yang sudah siap melayani,"janjinya. (Rtc)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :