Dapat Bantuan Dana

5 Sekolah di Kuansing Terima Masing-Masing Ratusan Juta

5 Sekolah di Kuansing Terima Masing-Masing Ratusan Juta

Kuantan Singingi, RanahRiau.com - Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau mendapat bantuan lima sekolah dari pihak Kementrian Pendidikan Jakarta untuk tahun 2016, hal ini dapat mengurangi kekurangan ruang kelas baru di daerah.
     
"Kami mensyukuri atas perhatian pusat dan memberikan apresiasi tinggi," kata Kepala Dinas Pendidikan Kuantan Singingi Jupirman melalui Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Nasjuneri Putra di Teluk Kuantan, Sabtu.
     
Ia mengatakan, lima sekolah itu yakni SMPN 1 Teluk Kuantan dengan jenis bantuan penambahan ruang kelas baru (RKB) dengan nilai Rp157.887.000, SMPN 3 Cerenti berupa pembangunan perpustakaan senilai Rp255.969.000, SMPN 3 Inuman program rehab gedung Rp50.000.000 dan SMPN 4 Singingi Hilir bentuk bantuan rehab sedang Rp100.000.000 serta SMPN 7 Singingi Rp255.969.000 untuk kegiatan bangunan perpustakaan.
     
Sekolah penerima akan mengikuti workshop di Direktorat Jendral Pendidikan pada Minggu (19/6) - Selasa (21/6) sekaligus acara menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) kedua belah pihak, setelah itu dana untuk kegiatan itu dicaikan oleh pusat langsung kerekening sekolah.
     
"Kami berharap semua berjalan landar, tahun 2017 Kuansing bisa meraih lebih tinggi lagi dari kucuran dana untuk program yang sama dari Kementrian," sebutnya.
     
Selain itu ujar Nasjuneri, bahwa Kuansing juga telah menerima bantuan berupa USB SMP 4 pengian tahun 2016, namun pihak Dinas Pendidikan Kuantan Singingi hingga saat ini masih menunggu realisasi untuk pembangunan Sekolah Dasar (SD) dan SLTA.
     
"Semua pihak merasa gembira dengan besarnya kucuran dana pusat untuk program kegiatan pembangunan di Kuansing sehingga fasilitas sekolah semakin baik," ujarnya.
     
Nasjuneri juga menyebutkan, sebaiknya sekolah yang menerima bantuan bisa memanfaatkan dana itu sebaik -baiknya dan diselesaikan tanpa bermasyalah agar Kuansing semakin maju dan berkembang khususnya dibidang pendidikan.
     
Selama ini semua kegiatan fisik maupun non fisik yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan dan jajarannya berjalan sukses, tidak ada masalah yang dijumpai, dengan demikian juga berharap perhatian Bupati Mursini dan Wakil Bupati Halim dapat melanjutkan dan meningkatkan program pendidikan di daerah sebagaimana harapan masyarakat. (Ant)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :