Hadirkan Ribuan Wisatawan

Promosikan Bakar Tongkang Hingga ke Mancanegara

Promosikan Bakar Tongkang Hingga ke Mancanegara

ROKAN HILIR, RanahRiau.com - Pemerintah Provinsi Riau memberikan perhatian serius dalam mengembangkan potensi destinasi wisata lokal. Seperti iven Bakar Tongkang yang sudah dikenal, bahkan di tingkat nasional hingga internasional. 

Dengan pertimbangan itu, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) bersama pemerintah pusat terus mempromosikan potensi destinasi wisata Bakar Tongkang untuk go Internasional. Sehingga dapat menjadi kebanggaan Riau yang telah menyapa dunia dengan wisatanya, beberapa waktu lalu. 

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan ekonomi Kreatif Provinsi Riau Fahmizal di Pekanbaru. Menurutnya, bentuk dukungan dilakukan dengan ikut mempromosikan iven yang puncak acara Bakar Tongkang tanggal 21 Juli mendatang. 

'Iven bakar tongkang memang memberikan kontribusi untuk wisatawan di Indonesia. 20 ribuan kunjungan wisatawan tahun kemaren akan meningkat di tahun ini,' tuturnya, Senin (20/6/16). 

Selain turis lokal dan nasional, Wisata Bakar Tongkang juga banyak mendatangkan turis mancanegara. Seperti turis yang masuk dari Tiongkong, Malaysia, Singapura hingga Amerika yang beretnis Tionghoa. 

'Kami bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk menghitung data konkrit kunjungan yang hadir. Jadi sebagian besar, sampai ke Bagan Siapi-api sebagai domestik turis. Harapan kita tentunya dapat memberikan dampak positif peningkatan devisa dan perekonomian masyarakat,' terang Mantan Karo Humas Setdaprov Riau itu.‎ 

Iven Bakar Tongkang 2016 juga akan dihadiri Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan beberapa Kementerian RI. Pasalnya, pihak Kementerian juga memberikan dukungan untuk wisata Riau. Baik penyelenggaraan dan dari promosi. 

'Kita berterima kasih atas dukungan pusat di beberapa aspek, penyelenggaraan dan promosi. Ini diberikan aras dasar permohonan dan dorongan dari Kabupaten Rokan Hilir dan Provinsi Riau,' ungkapnya. 

Komitmen promosi wisata Bakar Tongkang bersinergi dengan telah dilounchingnya Riau menyapa dunia. Diharapkan, semakin besar dukungan dari Pemerintah Pusat. Sehingga mendorong untuk mendatangkan wisatawan dan peluang investasi untuk Bagansiapi-api Provinsi Riau. (Rtc)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :