Dilantik Gubri

Syamsuar-Alfredi Resmi Lanjutkan Kepemimpinan di Siak

Syamsuar-Alfredi Resmi Lanjutkan Kepemimpinan di Siak

PEKANBARU, RanahRiau.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman lantik Bupati Siak periode 2016-2021 Syamsuar-Alfedri, di Gedung Daerah (20/6/16). Kedua pasangan yang kembali menjabat diperiode kedua ini sebelumnya memegang amanah sebagai bupati dan wakil bupati Siak periode 2011-2016.
 
Hadir para bupati dan walikota se Riau, mantan Dirjend Otonomi Daerah (Dirjend Otda) Kemendagri yang juga mantan Pj Gubernur Riau Djohermansyah Djohan, Mantan Wakil Gubernur Riau Wan Abubakar dan HR Mambang Mit, mantan Bupati Siak Arwin AS serta berbagai tamu undangan lainnya, baik dari provinsi maupun Siak. 

Gubernur Riau dalam sambutannya menyatakan, pelantikan Bupati Siak ini merupakan penutup dari prosesi Pilkada serentak yang diselenggarakan di tahun 2016 ini. Kemudian pelantikan ini juga merupakan memasuki periode kedua sebagai pasangan yang masih bertahan memimpin. 

Gubri menyebutkan, pasangan Syamsuar-Alfedri ini layak dijadikan contoh sebagai pasangan serasi selama lima tahun memimpin Siak di periode pertama. Selama itu pula, berbagai penghargaan diberikan, baik dari provinsi mau pun nasional. 

"Kedua pasangan ini merupakan kedua kalinya dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Siak. Selama memipin diperiode kedua begitu banyak prestasi dicapai dibawah kepemimpinannya. Ini merupakan sebagai contoh bagi yang lainnya dalam memimpin daerahnya," kata Gubri yang biasa disapa Andi Rachman, Senin (20/6/16). 

Meski begitu, Andi menyatakan pada kepemimpinan diperiode kedua ini dminta jangan berpuas diri. Teruslah membuat gebrakan dan pemikiran yang bisa mengangkat daerahnya lebih baik lagi. Selain itu, Andi juga meminta kepada kedua pasangan ini agar tetap komit melaksanakan daerahnya sebagai daerah wisata dengan peninggalan kerajaannya termasuk ajang tahunan Tour de Siak. 

Pelantikan berjalan khidmad, ratusan undangan yang berasal pendukung kedua pasangan juga tampak hadir menyaksikannya. (Rtc)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :