Kongres ke V IKA UNRI bakal digelar: Merebut Optimisme bersama Suhu Wan

Kongres ke V IKA UNRI bakal digelar: Merebut Optimisme bersama Suhu Wan

RANAHRIAU.COM-5 Juni 2021 akan menjadi momen baru untuk Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau (IKA-UNRI). Dimana pada tanggal tersebut akan dilaksanakan Kongres ke V IKA-UNRI, yang mana salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua IKA-UNRI.

Sebagai alumni muda, harapannya ini bukan hanya sekedar ajang gagah-gagahan dari alumni yang sudah berhasil menduduki jabatan-jabatan strategis di pemerintahan maupun lembaga profesional, tapi momentum ini harus dijadikan sebagai perlombaan dalam rangka memberikan kontribusi dan sumbangsih terbaik kepada almamater tempat dulu menuntut ilmu dan mendapatkan gelar sarjana.

Melihat dari beberapa kasus, untuk melakukan perubahan dibutuhkan juga langkah-langkah yang tidak biasa dan mendobrak kebiasaan lama. 

Beberapa nama besar dari kalangan birokrat dikabarkan akan siap maju dan bertarung untuk menjadi Ketua IKA UNRI, mulai dari kepala daerah sampai anggota DPR RI. Tentu ini sangat menarik sekaligus memberi rasa bangga, banyak alumni Universitas Riau yang diamanahkan memimpin masyarakat di daerahnya dan juga menjadi keterwakilan rakyat di senayan. 

Namun bukan tidak percaya pada kemampuan dan kapasitas calon dari golongan birokrat, tapi kesempatan tersebut sudah pernah diberikan, dan bisa dikatakan tidak ada gebrakan-gebrakan luar biasa yg terasa dan tercipta. Saatnya kesempatan itu diberikan kepada golongan profesional, seperti Entrepreneur. Kita pasti sepakat, ini memang bukan ajang coba-coba atau hanya utk eksistensi saja. Tapi melihat niatan baik, kesungguhan tekad dari seorang pengusaha ini tanpa mengecilkan alumni-alumni lain beliau pantas menahkodai Ketua IKA UNRI periode mendatang.

Sosok itu bernama Wan Muhammad Hasyim atau akrab dipanggil Suhu Wan. Pria kelahiran Sungai Piring Kabupaten Indragiri Hilir ini merupakan alumni S1 FEB UR Jurusan Akuntansi angkatan 1990. Ia adalah Owner Idolmart, retail dengan 102 outlet yang tersebar di Jabodetabek. Tentu ini bukanlah hasil sulap dalam sekejap seperti kisah Bandung Bondowoso membangun 1000 candi dalam satu malam malam untuk memenuhi syarat dari Roro Jonggrang agar bisa menikahinya, tapi melalui kerja keras dan perjuangan yang tidak mudah.

Kita bisa membaca dan melihat di media sosial bagaimana proses panjang dan perjalanan Suhu Wan membangun gurita bisnis dipinggiran Ibu Kota. Jatuh bangun Suhu Wan dalam membangun bisnisnya patut dijadikan motivasi untuk alumni Universitas Riau terutama alumni muda untuk tidak mudah menyerah dalam menekuni sesuatu. 

Keseriusan Suhu Wan maju sebagai kandidat Ketua Umum IKA Unri pada Kongres V mendatang mengusung tagline "Alumni UNRI To Be An Entrepreneur".

Dengan background beliau seorang entrepreneur, Suhu Wan siap membawa perubahan dan era baru IKA UNRI ditengah masyarakat. Menjadikan IKA UNRI mandiri dengan basis kewirausahaan yang bermanfaat untuk alumni itu sendiri, almamater dan masyarakat banyak. 

Satu hal lagi pelajaran yang bisa kita ambil dari semangat dan kerja keras Suhu Wan adalah ditengah pandemi yg sudah 2 tahun melanda dan tak kunjung usai ini, Suhu Wan mampu bertahan dan bahkan terus mengemvamgkan bisinisnya. Dan dalam waktu dekat beliau dikabarkan akan melakukan ekspansi bisnisnya ke Kota-kota lain seluruh Indonesia.

Seperti yang kita ketahui, dimasa pandemi ini jangankan untuk berkembang, mampu saja bertahan dalam bisnis adalah suatu hal luar biasa. Semoga optimisme yang ditunjukan Suhu Wan ini mampu menghantarkan beliau menjadi Ketua IKA UNRI dan menjadi percontohan untuk IKA kampus lainnya. Selamat kongres ke V IKA UNRI.

Jaya selalu almamaterku....

Penulis : Wahyudi Ilfahman, S.E. -Ketua Persatuan Alumni Milenial UNRI (PAMURI)-

 

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :