Jelang Pilwako Pekanbaru

Demokrat Tak Jamin Akan Rekomendasikan Firdaus

Demokrat Tak Jamin Akan Rekomendasikan Firdaus

PEKANBARU, RanahRiau.com - Plt Ketua DPD Demokrat Riau Achmad tegaskan, tidak ada jaminan bagi Firdaus untuk mendapatkan rekomendasi DPP Demokrat terkait keinginannya maju kembali pada Pilwako, 2017 mendatang. Meskipun saat ini Firdaus merupakan ketua DPC Demokrat Kota Pekanbaru sekaligus walikota Pekanbaru. 

"Di Demokrat tidak ada jaminan-jaminan seorang ketua partai memperoleh rekom DPP. Demokrat itu terbuka untuk siapa saja," kata Achmad kepada riauterkinicom usai menerima berkas bakal calon kepala daerah untuk Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar dari Pokja masing-masing daerah, Jumat (10/06/16). 

Menurut mantan bupati Rokan Hulu ini, banyak pertimbangan DPP sebelum mengeluarkan rekomendasi. Seperti, hasil survei calon, elektabilitasnya, tes yang dilakukan DPD dan DPP beserta sejumlah pertimbangan lainnya. 

"Politik itu dinamis, per menit itu bisa berubah, semua punya peluang. Selain survei, tes yang kita lakukan, kompetensinya seperti apa, juga keterkaitannya dengan kasus hukum, apakah ia ada kasus hukum atau tidak," ungkapnya. 

Saat disinggung bagaimana penilain DPD terhadap kinerja Firduas selama memimpin Kota Pekanbaru, ia malah mempersilahkan masyarakat Kota Pekanbaru langsung yang menilainya. Pihaknya tidak mempunyai wewenang untuk itu. 

"Terpenting, calon yang diusung partai nantinya kita harapkan betul-betul bisa menang. Kita maju untuk menang, bukan untuk kalah," tutupnya.

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :