Dilantik Gubri

Suyatno-Jamiluddin Resmi Pimpin Kabupaten Rohil

Suyatno-Jamiluddin Resmi Pimpin Kabupaten Rohil

PEKANBARU, RanahRiau.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman lantik pasangan Suyatno-Jamiluddin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir masa jabatan 2016-2021, di Gedung Daerah, Rabu (8/6/16). 

Surat pengangkatan kedua pasangan tersebut yakni berdasarkan Surat kpts: 131.14-4975 tahun 2016 tentang pengangkatan Bupati Rohil. Kemudian surat kpts132.14-4976 2016 tentang pengangkatan Wakil Bupati Rokan Hilir. 

Hadir pada kesempatan ini Kapolda Riau Supriyanto, Danrem 031/WB Brigjend TNI Nurendi, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsekal Pertama Henri Alfiandi, Pelaksana Tugas (Plt) Sekdaprov Riau M Yafiz. 

Selain itu hadir pula Bupati Kuansing Mursini, Bupati Siak Syamsuar, Bupati Pelalawan HM Haris, Walikota Dumai Zulkipli AS, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Wakil Bupati Inhu Khairizal. Selain itu dua mantan Wagubri juga hadir yakni HR Mambang Mit, Wan Abubakar. 

Sebelum menyumpah kedua pasangan tersebut, Gubri terlebih dahulu mengingatkan akan tanggung jawab dan tugasnya terhadap bangsa dan negara. Dimana sumpah yang dibacakan juga disaksikan Tuhan Yang Maha Esa. 

"Sumpah ini janji yang harus ditepati dengan keikhlasan," kata Gubri. 

Selain proses pelantikan dan sumpah jabatan, Suyatno juga membacakan fakta integritas diantaranya tidak menerima suap atau hadiah tujuan tertentu yang bertentangan dengan perundangan berlaku.
 
Kemudian memberi contoh atas kepatuhan dalam melaksanakan tugas sesuai dengan perundangan terhadap bawahan yang dipimpinnya. Proses pelantikan sendiri berjalan tertib dan lancar. (Rtc)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :