Indonesia kembali berduka, dr Miftah meninggal ketika bertugas

Indonesia kembali berduka, dr Miftah meninggal ketika bertugas

SURABAYA, RANAHRIAU.COM- Indonesia kembali kehilangan 1 tenaga medis karena COVID-19, Dokter Miftah Fawzy Sarengat.

Dokter Miftah meninggal di Rumah Sakit Dr Soetomo, Surabaya, Rabu (10/6/2020) pukul 10.00 WIB. Dokter asal Magetan ini gugur dalam upaya penanganan pandemi virus Corona / COVID-19.

Dia tergabung dalam relawan COVID-19, di BPSDM Propinsi Jawa Timur yang bertugas di RSUP dr Soetomo Surabaya.

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), Daeng M Faqih dalam keterangan tertulisnya menyampaikan rasa suka citanya yang mendalam, "Semoga hal-hal baik yang menjadi perjuangan beliau diterima oleh Allah SWT dengan limpahan pahala yang mulia. Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi kekuatandan keikhlasan dalam cobaan ini. Amin YRA", ujarnya.

dr Brahmana Askandar saat upacara penghormatan dan prosesi pelepasan jenazah di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya mengatakan bahwa dr Miftah merupakan dokter ketiga di Surabaya yang gugur sebagai pejuang medis dalam melawan COVID-19.

“Dokter Miftah merupakan dokter ketiga yang gugur di Surabaya. Kami harap mudah-mudahan ini menjadi yang terakhir. Perjuangan beliau harus kami lanjutkan karena perjuangan belum selesai, mudah-mudahan COVID-19 segera berakhir,” ujarnya.

Editor : Hafiz
Sumber : IndonesiaTimes
Komentar Via Facebook :