Kerja Bakti

Antisipasi Laka Lantas, MPB dan Tokoh Masyarakat Desa Senggoro Lakukan Penebangan Pohon

Antisipasi Laka Lantas, MPB dan Tokoh Masyarakat Desa Senggoro Lakukan Penebangan Pohon

MPB dan Tokoh Masyarakat Usai Lakukan Penebangan Pohon

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya gangguan arus lalu lintas dan menjauhkan hal-hal yang negatif berlaku, maka masyarakat Desa Senggoro segera melakukan penebangan terhadap pohon yang condong tersebut, bertempat di Rt 05, Rw 02, Dusun 4 Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

Adapun yang ikut melakukan penebangan pohon yang condong di pinggir jalan poros tersebut diantaranya, Masyarakat Peduli Bencana (MPB) Desa Senggoro, dan tokoh masyarakat setempat.

Pantauan dilapangan, pada saat penebangan pohon tersebut, masyarakat bersama-sama mengevakuasi pohon besar yang sudah di tebang, dengan menggunakan alat ala kadarnya, seperti Chainsaw, Parang, Kapak dan lainnya, ketika usai hujan lebat sekira pukul 14.00 WIB siang.

"Iya, kami sangat bimbang sehingga menimbulkan kekwatiran dengan munculnya berbagai musibah yang membahayakan dan mengancam keselamatan bersama. 

"Untuk itu, masyarakat kami di Dusun 4 Desa Senggoro dengan segera melakukan berbagai upaya untuk mencegah terjadi nya hal-hal yang tidak diinginkan," kata Samsul Zahir, SE kehadapan ranahriau.com, usai melakukan evakuasi pohon bersama masyarakat, Rabu (10/6/2020).

Dirinya menjelaskan, jangan sampai sudah ada korban baru dievakuasi, tetapi harus dilakukan pencegahan terlebih dahulu agar musibah seperti pohon tumbang tidak menimpa warganya, dan penguna jalan raya. Karena pohon besar yang usianya sudah tua sangat berpotensi tumbang saat angin dan hujan.

"Bagi warga yang melihat ada pohon besar yang berpotensi tumbang saat hujan deras dan angin kencang, segera laporkan kepada RT dan RW setempat, atau pun ke dinas terkait. Agar segera dilakukan penanganan cepat, seperti yang kita kerjakan saat ini," pungkasnya.


 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :