Program KKN Universitas Malikussaleh

Cegah covid19 dengan penyemprotan desinfektan

Cegah covid19 dengan penyemprotan desinfektan

Salah satu kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara melakukan penyemprotan desinfektan di Masjid Baitussalam

BANTU MENGURANGI KEKHAWATIRAN WARGA DALAM PENCEGAHAN COVID-19

BATAM, RANAHRIAU.COM- Dalam rangka pencegahan covid-19, Dwi Angraini Putri dengan bimbingan DPL DR. Muhammad Hatta S.H., L.LM berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan di wilayah tempat tinggalnya, yaitu kelurahan Sei Binti kota Batam.

Dalam keterangan yang disampaikan oleh Dwi Anggraini Putri  mahasiswi Universitas Malikussaleh jurusan Pendidikan Matematika yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) kepada ranahriau.com, kegiatan ini sebagai langkah untuk tindakan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Dengan banyaknya kasus covid-19 di Batam, banyak warga khususnya di kelurahan Sei Binti yang mengharapkan adanya kegiatan-kegiatan yang dapat membantu mencegah penyebaran virus covid-19. Kekhawatiran mereka disebabkan karena masih banyak warga disekitar tempat tinggal mereka yang tetap beraktifitas di luar rumah di tengah pandemi ini", ujarnya.

Salah satu kegiatan yang  dilakukan untuk membantu meredam kekhawatiran warga Sei binti menurut Dwi, yaitu dengan melakukan penyemprotan disenfektan di lingkungan tempat tinggal dan masjid-masjid yang masih aktif melakukan kegiatan sholat berjamaah serta dibantu oleh warga setempat penyemprotan dilakukan setiap hari kamis dan sabtu malam. 

"Tidak hanya melaksanakan penyemprotan disenfektan, saya juga aktif dalam menghimbau dan mengedukasi warga dalam mencegah penyebaran virus covid-19, mengingat masih banyak masyarakat batam yang tetap melakukan aktifitas di luar rumah mulai dari bekerja hingga kegiatan jual beli di pasar", ungkapnya.

Walaupun pelaksanaan harus dilakukan pada malam hari, namun antusias warga cukup tinggi. “meskipun besoknya warga harus bekerja, tapi mereka mau dan ikut dalam kegiatan penyemprotan ini. 

"Mereka bisa bergantian tiap minggu, dengan adanya kesadaran diri warga Sagub Asri, diharapkan tidak ada warga yang terpapar covid-19", ucap Marno selaku ketua RT Saguba Asri.

Dwi berharap dengan adanya kegiatan yang dilakukan ini dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Batam. “semoga kegiatan yang saya lakukan dapat membantu warga sekitar kelurahan sei binti dalam mencegah penyebaran virus covid-19, dan kegiatan ini juga dapat terus di lakukan sampai virus covid-19 ini mereda", sebutnya.
 

Editor : Hafiz
Komentar Via Facebook :