Monitoring dan evaluasi di Desa Bandul

Ketua RW Terharu Kehadiran dr. H. Misri Hasanto M. Kes

Ketua RW Terharu Kehadiran dr. H. Misri Hasanto M. Kes

BANDUL, RANAHRIAU.COM- Walaupun esok hari raya Aidil Fitri kadiskes Kepulauan Meranti dr. H. Misri Hasanto menyempatkan waktu untuk monitoring dan evaluasi pelaksanaan PSST dikecamatan tasik putri puyu kepulauan meranti  baik dipuskesmas, kantor camat , dan menyempatkan memberikan bantuan salah satu anak yang mengalami stanting didesa bandul, di kantor Camat Tasik Putri Puyu, Sabtu (23/05/2020).

Selain itu kadiskes juga menghimbau agar adanya kerjasama antara masyarakat dengan pemerintah agar mematuhi protokoler kesehatan dalam memutus mata rantai covid-19 yang difasilitasi oleh camat ibuk Sugiati S.Pi.,M.SI dikantor kecamatan Tasik putri puyu kabupaten kepulauan meranti. 

 “Tadi malam sempat kami telponan berdiskusi  dengan bapak bupati kepulauan meranti Drs. Irwan Nasir M. Si sebelum saya saya turun ke bandul beliau juga memberikan pesan kepada masyarakat agar masyarakat dapat memahami dengan adanya penerapan PSST di desa bandul ini, Agar kami dapat membantu memberikan solusi bapak ibu selama PSST ini berjalan”. Jelas kadiskes kepulauan meranti dr. H. Misri Hasanto M. Kes.

Selanjutnya kadiskes memberikan pengarahan kepada masyarakat terkait penyaluran logistic berupa bantuan sembako kepada masyarakat.

 “Agar efektif dan efisien dalam penyaluran bantuan  berupa logistic dari pemerintah daerah baik dari kecamatan, desa, rw, rt harap berkerjasama supaya dapat tersalurkan tepat sasaran kepada masyarakat. tujuannya adalah pemeritah daerah dapat melindungi, mengayomi, melayani masyarakat karna dampak pandemic covid-19 khsususnya didesa bandul, maka kami himbau kepada masyarakat harap bersabar, berlapang dada selama PSST berjalan”. Terangnya dalam sosialiasi edukasi dikantor camat tasik putri Puyu.

Dr. H. Misri hasanto M. Kes juga menegaskan agar masyarakat dapat membantu gugus tugas covid-19.
“masyarakat harus terbuka membantu memantau perkembangan jika ada masyarakat kita yang jauh dari pantauan petugas mempunyai gejala serupa covid-19 agar segera melaporkan kepada petugas setempat, tujuannya adalah menindak lanjuti untuk pencegahan, penanganan, penyembuhan covid-19”. Tegas Kadiskes Kepulauan Meranti.


Kegiatan tersebut dihadiri beberpa tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan salah satunya ketua RW yang sempat diwawancarai oleh awak media tentang kegiatan sosialisasi dan edukasi penanganan covid-19 terkena PSST khusunya desa bandul

Sambil menangis dan terisak-isak ibu junaida Ketua RW 08 Balak sempat memberikan komentar dan haru kepada awak media saat diwawancarai.

 “harapanya saya kepada masyarakat terbuka jika ada keluhan langsung saja berkomunikasi kepada kami baik itu berupa penyaluran bantuan sembako, keluhan kesehatan agar kami bisa memembantu dalam memutus mata rantai covid-19, saya juga sangat berterima kasih kepada bapak dokter Misri Hasanto selaku kadiskes kepulauan meranti yang juga mewakili pemerintah daerah.

"karena daerah kami inikan dalam  kondisi terkena musibah dengan sukarelanya beliau datang ketempat kami,  Kami sangat bangga dengan bapak dokter misri terimakasih  karna beliau berani dan memberikan support kepada kami dalam musibah covid-19 ini”. Tutup buk junaida ketua RW 08 Balak sambil mengusap air matanya.  Kadiskes  melanjutkan perjalanan menuju kerumah salah satu anak yang terkena stanting.

 

Editor : Hafiz
Komentar Via Facebook :