Pemberian BLT-DD

Serda Mhd Alimran Dampingi Pengawasan Salurkan BLT-DD Sebanyak 133 KK di Desa Bantan Sari

Serda Mhd Alimran Dampingi Pengawasan Salurkan BLT-DD Sebanyak 133 KK di Desa Bantan Sari

Babinsa Koramil 01/Bengkalis Serda Mhd Alimran Melaksanakan Pengawasan Pemberian Bantuan BLT di Desa Bantan Sari


BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Dalam rangka membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dasar bagi keluarga mereka akibat dampak pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Bantan Sari, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020.

Acara tersebut dihadiri Kepala Desa Bantan sari Sulaini, Babinsa Koramil 01 Bengkalis Serda Alimran, Babinkamtibmas, Ketua BPD Bantan sari Pendamping Lokal Desa (PLD), seluruh Perangkat Desa dan masyarakat Desa Bantan sari.

Penyerahan secara simbolis dilakukan di gedung serbaguna Desa Bantan sari , Sabtu, 23 Mei 2020, Sebanyak 133 Kepala Keluarga (KK) mendapatkan BLT-DD dari Pemerintah Desa Bantan sari.

Dalam sambutannya, Kepala Desa (Kades) Bantan Sari Sulaini mengatakan, tujuan dari program pemberian BLT-DD tersebut adalah untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan dasar disaat Pandemi Covid-19.

"Kami berharap mudah-mudahan melalui BLT-DD ini dapat mengurangi beban masyarakat, sebab dengan adanya Pandemi Covid 19 ini banyak masyarakat yang secara ekonomi mengalami dampak yang signifikan sehingga butuh adanya terobosan dan kebijakan seperti pemberian BLT ini," ucapnya.

Kemudian, Sulaini menyampaikan kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan BLT ini dengan sebaik-baiknya.

Dikesempatan ini juga, Serda Alimran memberikan masukan kepada masyarakat, bahwa pergunakanlah dana tersebut dengan sebaik-baiknya dan untuk kebutuhan keluarga.

"Dan seringlah menjaga kebersihan, selalu mencuci tangan, mengkonsumsi makanan
yang sehat, agar terhindar dari wabah penyakit," kata Serda Alimran di hadapan masyarakat.

Selanjutnya, acara ditutup dengan melakukan penyerahan secara simbolis BLT-DD kepada masyarakat yang dilakukan oleh Kepala Desa Bantan Sari di dampingi Babinsa Koramil 01 Bengkalis, Babinkamtibmas, Ketua BPD, Kadus dan Pendamping Desa.

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :