Remaja Musholla Al-Falah Desa Senggoro Rayakan Malam Takbiran Ala Kadarnya

Remaja Musholla Al-Falah Desa Senggoro Rayakan Malam Takbiran Ala Kadarnya

Sangat Unik, Pemuda dan Remaja Musholla Al-Falah Desa Senggoro Rayakan Malam Takbiran Keliling Kota Bengkalis

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, yang berkumandang di seluruh rumah ibadah Masjid dan Musholla khususnya di Bengkalis.

Idul Fitri tahun 2020 ini harus dirayakan saat Pandemi Virus Corona atau Covid-19.
Akibat pandemi Covid-19, perayaan Hari Raya Idul Fitri kali ini terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Setiap orang dihimbau untuk physical distancing atau jaga jarak. Meskipun demikian, hari raya tetap harus disambut dengan suka cita dan pengharapan tinggi.

Sejumlah pemuda dan remaja Musholla Al-Falah Desa senggoro, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis merayakan malam takbiran Idul Fitri 1441 Hijriyah berjalan tertib, sopan dan aman selama di perjalanan.

Ada yang unik dalam pawai itu, selain menggunakan kendaraan roda dua, dan juga memanfaatkan beberapa gerobak di bekali sejumlah botol, ember bekas, dan lainnya yang bisa digunakan untuk mengeluarkan suara ala kadarnya, dan ditarik menggunakan sepeda motor.

Setelah itu, sejumlah pemuda dan remaja Musholla Al-Falah tersebut berkeliling seputaran kota Bengkalis dengan rute, star dari jalan Bantan, jalan antara, jalan Pramuka, jalan Air putih, Ahmad Yani, Tandun, Hangtuah dan jalan lainnya.

Saat dikonfirmasi salah seorang remaja Musholla Al-Falah Bahtiar mengatakan, dengan adanya kegiatan pawai takbir keliling tersebut, adalah bentuk kegembiraan kami  menyambut Hari Raya Idul Fitri, sebagai hari kemenangan setelah 30 hari berpuasa.

"Ini adalah salah satu Syiar Islam dan budaya kearifan lokal, yang perlu dilestarikan, tetap memaksimalkan kemeriahan parayaan Hari Raya," ucap Bahtiar saat berhenti di persimpangan lampu merah, Sabtu malam (23/5/2020).

Selain itu, saya mengintruksi kepada rekan-rekan yang ikut takbiran wajib menggunakan masker, tertib, sopan dan saling menjaga agar tidak terganggu kepengguna jalan raya lainnya.

"Pada intinya, ada sejumlah cara dan jalan keluar yang bisa dilakukan meskipun di tengah keterbatasan. Namun, tetap mengunakan masker dan wajib mengikuti peraturan dan program dari pemerintah daerah," pungkasnya.

 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :