Babinsa Bengkalis Ikut Serta Bantu Pembagian BLT-DD di Desa Sungai Alam

Babinsa Bengkalis Ikut Serta Bantu Pembagian BLT-DD di Desa Sungai Alam

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Guna untuk mengurangi beban masyarakat dampak Covid-19, Babinsa Koramil 01/Bengkalis pada Sabtu 23 Mei 2020 melaksanakan kegiatan pembagian BLT-DD untuk warga di Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan ini dihadiri yakni, Kepala Desa Sungai Alam Bapak Ahmadi, Babinsa Desa Sungai Alam Serma Rudi Ringo Ringo, Kasi PMD, Babinkamtibmas Desa Sungai Alam Bripka Rully, Ketua BPD Sungai Alam, Kadus Desa Sungai Alam dan masyarakat penerima BLT Desa Sungai Alam

Diawali dengan kata sambutan Kepala Desa Sungai Alam Ahmadi menjelaskan, pergunakanlah dana BLT tersebut dengan sebaiknya, sehingga berguna untuk keluarga, dan memberi himbauan kepada masyarakat dampak dari virus corona atau Covid-19. 

"Menurutnya, ketentuan mengenai mekanisme pendataan, penetapan data penerima manfaat dan pelaksanaan pemberian BLT-DD dilakukan sesuai ketentuan Menteri Desa PDTT," sebut Kades.

Dan ia juga mengajak seluruh masyarakat ikut serta patuhi larangan dan program pemerintah, apabila keluar rumah gunakan masker, sering sering cuci tangan, dan jaga jarak.

"Alhamdulillah hari ini BLT-DD untuk Desa Sungai Alam sudah tersalurkan dan semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang menerima, dan agar dapat digunakan sebaik mungkin demi untuk menunjang perekonomiannya," ungkap Kades Sungai Alam Ahmadi.

Penyaluran Dana Desa juga dipermudah melalui penyederhanaan dokumen agar lebih cepat terealisasi.

Seusai acara pembagian BLT-DD Serma Rudi Ringo Ringo juga mengatakan kepada awak media, bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) merupakan program prioritas yang harus dianggarkan oleh Pemerintah Desa. 

"Dan ia juga mengajak, kata Serma Rudi Ringo Ringo kepada seluruh masyarakat ikut serta patuhi larangan dan program dari pemerintah, apabila keluar rumah gunakan masker, sering sering cuci tangan, dan jaga jarak," ajaknya.

Pantauan di lapangan, kegiatan monitoring pembagian BLT-DD tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :