Festival Anak Sholeh ala Mahasiswa KKN UMRI 2019

Festival Anak Sholeh ala Mahasiswa KKN UMRI 2019

PEMATANG REBA, RANAHRIAU.COM- Kelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Muhammadiyah Riau menggelar Festival Anak Sholeh (FAS) yang merupakan salah satu program kerja dari kelompok mahasiswa KKN kelurahan Pematang Reba, yang bertemakan "Generasi Unggul Qur'ani". Kegiatan FAS diadakan di mesjid Al-Hidayah Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat (13/8/2019).

Kegiatan FAS terdiri dari empat perlombaan diantaranya lomba mewarnai kaligrafi, adzan, hafalan surah pendek serta pildacil yang diikuti siswa-siswi dari lima sekolah di Kelurahan Pematang Reba, yang diikuti oleh 102 siswa pilihan dari masing-masing sekolah.

Pembukaan festival dimulai sejak pukul 07:30 WIB, yang dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an serta kata sambutan dari ketua kelompok KKN 33 dan Lurah Pematang Reba, Bapak Sudarman.

Setelah acara pembukaan digelar, para peserta menuju ruang lomba masing-masing. Untuk lomba adzan dan hafalan surat pendek setiap peserta diberi waktu 5 menit, untuk pildacil diberi waktu 10 menit serangkan mewarnai kaligrafi diberi durasi waktu 90 menit. Setelah lomba berakhir tim juri, tim juri mendiskusikan hasil penjuriannya.

Di akhir acara, ketua kelompok KKN 33 mengumumkan tiga pemenang dari setiap kategori lomba dan memilih satu sekolah yang menjadi sekolah terbaik yang diberikan kepada sekolah MI Al-Firdaus.

 

Editor : Hafiz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :