Sosialisasi Hidroponik dan minuman sehat

Agenda Mahasiswa KKN UNRI 2019 disambut baik

Agenda Mahasiswa KKN UNRI 2019 disambut baik

SIAK, RANAHRIAU.COM- Mahasiswa KKN UNRI 2019, yang dibimbing oleh Ir. Suparmi, MS mengadakan sosialisasi tanaman hidroponik hingga pengolahannya menjadi minuman yang menyehatkan, di Kampung Buantan Lestari, kecamatan Bungaraya, Jumat (16/08/2019).

Acara ini mendapat respon positif dari perangkat kampung serta masyarakat Kampung Buantan Lestari.

Radisan selaku Pj. Penghulu kampung Buantan Lestari merasa senang dan antusias dengan adanya kegiatan ini. "Kegiatan ini sangat bermanfaat karena dengan adanya pengolahan sawi menjadi jus, anak-anak yang kurang suka sayur akan tertarik untuk memakan sayur melalui jus. Semoga Inovasi ini akan menjadi produk unggulan masyarakat Kampung Buantan Lestari", ujarnya.

Radisan juga menambahkan, selanjutnya hasil olahan pakcoy tersebut akan dimuat dalam suatu anggaran pemberdayaan masyarakat untuk kerajinan berbentuk minuman.

Haris, selaku pendamping APBD kampung Buantan Lestari, merasa takjub dengan sosialisasi yang diadakan oleh kukerta unri, karena di Kec. bunga raya ini belum ada masyarakat yang mengolah sawi menjadi  jus , "mudah-mudahan jus pakcoy ini bisa dijadikan produk unggulan sehingga bisa dipasarkan nantinya, khususnya di Kecamatan Bunga Raya, kedepannya produk ini juga akan dimasukan sebagai salah satu inovasi desa yang mana bisa didanai dengan dana desa", ujarnya.

petani terbaik yang telah mengikuti pelatihan ke Thailand yaitu Badri yang juga salah satu warga Kampung Buantan Lestari, mengucapkan sangat berterimakasih kepada Kukerta Unri atas inovasi yang dilakukan di kampung Buantan Lestari. 

Badri berharap apa yang telah di sosialisasikan oleh Kukerta Unri ini bisa diterapkan di kampung Buantan Lestari sehingga akan menambah penghasilan masyarakat sekitar.

 

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :