Pendemo Kembali Desak Usut Keterlibatan Bupati Bengkalis di Korupsi BLJ

Pendemo Kembali Desak Usut Keterlibatan Bupati Bengkalis di Korupsi BLJ

PEKANBARU, RanahRiau.com - Belasan mahasiswa yang tergabung dalam wadah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) UIR dan Gerakan Mahasiswa Bengkalis (Gema). Selasa (8/7/15) siang, kembali melakukan aksi demo di Gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau. 

Belasan mahasiswa ini mendesak pihak Kejati Riau untuk mengusut tuntas kasus korupsi penyertaan modal pEmkab Bengkalis ke PT Bumi Laksamana Jaya (BLJ).

Bahkan belasan mahasiswa ini menyebut pihak kejati mandul dalam mengungkap kasus ini. Sebab, Herliyan Saleh, Bupati Bengkalis belum juga ditetapkan sebagai tersangka. Padahal sang bupati ini diduga kuat bermain dalam kasus yang merugikan negara Rp 300 miliar itu.

" Kejati dinilai mandul dalam mengungkap kasus PT BLJ. Herliyan Saleh yang ikut menikmati uang negara belum juga jadi tersangka. Kami minta pihak penegak hukum harus tegas," teriak Andikan, kodinator lapangan HMI menyuarakan aspirasi mereka.

Selain itu, mereka juga meminta pihak penegak hukum untuk menyelamatkan negara Bengkalis dari para koruptor," sorek para pendemo lagi.

Kedatangan pendemo ini ditanggapi oleh pihak Kejati Riau, dan pihak Kejati Riau berjanji untuk menindak lanjuti permintaan mereka. 

" Lapoaran mereka tetap kita tindak lanjuti, dan kami mohon dukungan dalam mengusut kasus ini," ujar Mukhzan, selaku Humas Kejati Riau. (***)

Editor : Hafiz
Komentar Via Facebook :