Pasca Kebakaran Pasar Cik Puan

Sepuluh Pedagang Datangi Kantor Walikota Pekanbaru

Sepuluh Pedagang  Datangi Kantor Walikota Pekanbaru

PEKANBARU, RanahRiau.com - Musibah Kebakaran Pasar Cik Puan Kota Pekanbaru menghadirkan duka yang sangat mendalam kepada setiap pedagang yang biasa mencari nafkah di pasar tradisional tersebut. Bagaimana tidak bersedih, sebentar lagi mau lebaran, anak masuk sekolah, kebutuhan sehari-hari wajib dipenuhi namun usaha, aset dagangan telah menjadi abu dilalap si jago merah.

Maka dari itu, sepuluh wanita paruh baya dari perwakilan pedagang Pasar Cik Puan mendatangi ‎kantor Walikota Pekanbaru yang tujuannya untuk meminta bantuan dari Pemerintah kota untuk menyambung hidup dan menghadapi hari raya idul fitri.

"Seluruh dagangan kami habis terbakar, uang kami tidak ada, utang kami menumpuk, bagaimana kami menghadapi lebaran ini, mohon bantu kami pak wali," ungkap salah seorang Lilis, Selasa (07/07/15).

Dirinya sangat kecewa dengan Walikota, pasalnya sampai sekarang belum memberikan bantuan apapun kepada pedagang yang terkena musibah. 

"Sampai sekarang belum ada bantuan kepada kami, maka dari itu kami datang meminta pertolongan peda pemerintah kota," paparnya.

Menanggapi hal demikian, Walikota Pekanbaru, Firdaus MT mengatakan pemerintah kota saat ini sedang mempelajari jalur bantuan yang akan diberikan. Pasalnya pihaknya tidak dapat diberikan begitu saja, harus sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Dana tak terduga itu ada sebesar 100 M,‎ tapi untuk pencairannya harus jelas. Jangan sampai dikemudian hari jadi temuan," singkat Walikota Pekanbaru.

Editor : Hafiz
Komentar Via Facebook :