PT PLN Rohul Siap Bantu Penerangan di Pos Ketupat 2015

PT PLN Rohul Siap Bantu Penerangan di Pos Ketupat 2015

PASIRPANGARAIAN, RanahRiau.com - Manager PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Ranting Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Juloko Saragih mengatakan PLN siap bantu penerangan listrik di Pos Ketupat 2015.

Dia juga memastikan tidak akan terjadi pemadaman listrik di empat Pos Pelayanan dan penerangan di tiga Pos Pengaman Mudik hari raya Idul Fitri tahun ini. Karena petugas akan banyak menggunakan listrik saat bertugas, seperti untuk kipas angin, dispenser, nonton televisi, dan berbagai kebutuhan lain yang memakai arus listrik.

PT PLN berupaya agar listrik standby selama 24 jam, selama mesin di Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) tidak terjadi kerusakan, seperti sebelumnya, atau gangguan faktor alam seperti pohon tumbang mengenai jaringan, atau gangguan hewan seperti musang atau kelelawar.

"Kita siap bantu penerangan di Pos Mudik, sehingga petugas merasa nyaman melaksanakan tugasnya," kata Juloko di Pasirpangaraian, Senin (6/7/15).

Juloko mengakui selama Lebaran, daya listrik di Rohul tidak akan mengalami defisit. Sebab, sebagian besar warga Rohul yang merupakan perantauan mudik Lebaran ke kampung halamannya.

Sebaliknya, pemakaian listrik di Provinsi Sumatra Barat dan Sumatra Utara akan memuncak, sebab warga perantauan pulang ke kampung halamannya saat Lebaran nanti.(***)

Editor : Hafiz
Komentar Via Facebook :