18 Hot Spot Terpantau di Riau

18 Hot Spot Terpantau di Riau

PEKANBARU, RanahRiau.com - Berdasarkan informasi yang diperoleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau dari posko Kerhutla, terdapat 18 titik hot spot di Riau.Menurut Plt Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, 18 titik hot spot tersebut tersebar di Bengkalis, Kampar, Rokan Hilir dan Indragiri Hulu (Inhu).

"Kita terus melakukan penanganan terhadap Karhutla ini, penyemaian garam diawan untuk hujan buatan juga terus berjalan," kata Plt Gubernur, Selasa (7/7), dikantornya.

Andi menyebut, selain upaya membuat hujan buatan, pemadaman melalui water booming juga dilakukan, hanya saja saat ini untuk pelaksanaan water booming ini helly yang digunakan masih terbatas untuk membawa air yang dibawa."Selama ini kita dibantu oleh swasta untuk water booming ini.

Karena itu, kita harapkan Helly dari BNPB untuk bisa melakukan water booming ini, hal itu sudah kita minta ke pihak BNPB, dan sudah disetujui, hanya saja, belum tau kapan Helly itu akan datang," jelasnya.

Plt Gubernur menambahkan, dalam berbagai kesempatan dirinya selalu menghimbau kepada masyarakat, agar dapat secara bersama-sama untuk mencegah terjadinya Karhutla ini, karena jika terjadi akan memberi dampak yang tidak baik bagi masyarakat.

"Karhutla itu akan menyebabkan asap, asap ini akan bisa membawa penyakit, karena itulah kita berharap kejadian pada tahun lalu, yakni Riau darurat asap, tidak terulang tahun ini, semua pihak kita harapkan bisa membantu," harapnya. (Mcr)

Editor : Hafiz
Komentar Via Facebook :