KSBSI Sampaikan Aspirasi ke Senator Riau

May Day di Pekanbaru Berjalan Kondusif

May Day di Pekanbaru Berjalan Kondusif

PEKANBARU, RanahRiau.com - Ratusan Buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Riau, memadati ruangan aula Gedung Juang 45 Pekanbaru, dalam rangka memperingati Hari Buruh Sedunia atau May Day, Jum'at (1/5/15).

Mengangkat tema "Membangun Sinergi Hubungan Industrial Dalam Rangka Dialog Sosial Yang Bermarwah dan Bermartabat" acara ini turut dihadiri oleh Wakapolda Riau, Kadisnaker Riau, Kadisnaker Kota Pekanbaru, dan Anggota DPD RI asal Riau Intsiawati Ayus MH.

"Selamat hari Buruh se Dunia bagi kawan-kawan Buruh. Saya minta para Buruh ikut mengawal tentang 28 hak rekan-rekan kita yang sudah di PHK dan tidak diberikan uang pesangon sesuai masa kerjanya oleh PT Supraco. Maka bantu dan doakan saya untuk terus memperjuangkannya," seru Intsiawati Ayus, dalam sambutannya.
 
Menurutnya, Buruh berperan penting dalam pembangunan mulai dari tingkat Nasional hingga Daerah. Karena, kata dia, tanpa ada tenaga Buruh semua sektor tidak akan dapat berjalan dengan lancar.

Kesempatan ini, tidak disia-siakan oleh Ketua KSBSI Riau Patar Sitanggang, ia telah mengumpulkan aspirasi dari rekan sejawadnya, dalam bentuk map yang berisikan semua tuntutan dan harapan di Hari Buruh, yang disampaikan kepada Senator asal Riau itu.
 
  
  
Beberapa permasalahan yang dialami para Buruh, terkhusus hal yang krusial, seperti menolak perlakukan perusahaan yang melakukan penahanan ijazah asli karyawan, menolak buruh harian lepas (BHL) di perkebunan dengan masa kerja satu tahun ke atas.

"Kalau Buruh sejahtera, maka tidak akan ada keributan atau tindak kriminal. Tentu saja hal ini membantu kami dalam menjalankan tugas," ujar Wakapolda Riau. (Nof)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :