Stadion Utama Riau Tidak Terawat

Stadion Utama Riau Tidak Terawat

PEKANBARU, RanahRiau.com - Hingga kini tidak juga ada perawatan yang dilakukan Pemetintah Kota maupun Provinsi terhadap Stadion Utama Riau terbaik di Indonesia. Namun terlihat dari sudut mana pun, stadion ini tidak ada dirawat kini hanya seperti bangunan tua saja. Hal tersebut sangat disayangkan yang sudah menelan APBD Miliyaran Rupiah, namun hingga tidak tidak ada perawatan sedikit pun.

"Stadion ini seharusnya dipelihara karena itu parlu di jaga, tetutama pada drainase yang kini telah habis dikikis air, dan ini seharusnya tanggungjawab Kota Pekanbaru. Untuk perawatan bangunan dan jalan biar Pemertintah Provinsi yang bangun atau memperpaikinya," ungkap Abdul Wahid anggota Komisi D DPRD Provinsi Riau

Dijelakan wahid dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, seharus yang menjadi proritas pembangunan jalan dan dreinase, hal terserbut agar tidak mudah dikikis air. 

"Jalan itu, kalau tidak ada drenase percuma saja dikejakan pembangunnya, karena pasti aspal ini tidak tahan dengan derusan air, ketika tidak ada saluran makanya jalan utama tersebut akan cepat rusak," tuturnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Masnyur Komisi D DPRD Provinsi Riau, menjelaskan agar Plt Gubernur Riau bisa mengintruksikan SKPD-SKPD terkait untuk menjalankan kegiatan yang semestinya setelaj di lakukan pelantikan besar-besaran tersebut. 

"Kita berharap setelah kemaren itu ada pelantikan yang dilaksanakan oleh Plt gubernur maka agreritas bisa berjalan, akan tetapi tanya belum bisa dilakukan. Apalagi adanya program baru Asismen ini yang diikuti oleh beberapa kepala Dinas dan pegawai lain yang mengikuti, sehingga tidak pokus dalam hal kegiataan pembangunan dan kita berharap setelah selesai semuanya, maka harus fokus supanya jagan terjadi setnat lagi atau mungkun berulang kembali kegiatan di tahun 2014 lalu," tuturnya kepada Inforiau.

Oleh karena itu, dijelaskannya untuk kegiatan ini belum bisa berjalan semestinua termasuk juga persoalan menstadium atau stadion utama yang saat ini terbengkalai. 

"Maka kalau ini sudah bisa dicairkan anggarannya, saya yakin SKPD yang tadi sudah bisa melaksanakan beberapa kegiatan diwilayah tersebut. Oleh karena itu kita berharap bahwa secepatnya diakomodir Pemerintah, karena kalau ini tidak dilaksankan maka bisa jadi silfa yang akan membengkak lagi, sehingga berdampak kepada ekonomi masyarakat pasti akan berkurang," harapnya.(Bid)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :