Total 217 Milyar Dana BOS Provinsi Riau, Sudah Ditransfer

Total 217 Milyar  Dana BOS Provinsi Riau, Sudah Ditransfer

PEKANBARU RanahRiau.com - Badan Pengelolaan Keuangan dan Arsip Daerah (BPKAD) Provinsi Riau memastikan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Provinsi Riau triwulan pertama  (TW I) tahun 2015 sudah dicairkan pada seluruh kabupaten/kota. Total tersebut sekitar Rp217 miliar.

Demikian disampaikan Plt Kepala BPKAD Indrawati Nasution melalui Kepala Bidang Anggaran BPKAD Riau, Ispan Sutan Syahputra, di Pekanbaru, beberapa waktu yang lalu.

Dikatakannya, dana tersebut sudah ditransfer pada kas daerah masing-masing kabupaten/kota, Senin awal pekan lalu.

"Kita sudah kirim semuanya, jika dana tersebut belum sampai pada pihak sekolah mungkin itu masalah proses saja karena menggunakan sistim rekening," kata Ispan.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Riau, Dwi Agus Sumarno, sebelumnya menyampaikan proses pencairan dana BOS TW I sudah dilakukan sejak awal tahun. Menurutnya, validasi data menjadi salah satu hal penting sesuai regulasi dalam pencairan.

Dia menambahkan, pencairan dan BOS memang melalui beberapa tahapan prosedur. seperti menyiapkan nomor rekening pengiriman agar proses transfer bisa terlaksana hingga tanda tangan Plt Gubernur, Arsyadjuliandi Rahman, dalam penyaluran dana transfer daerah. 

"Kami berharap dana yang sudah dicairkan tersebut bisa dipergunakan sekolah sebagaimana mestinya dan sesuai prosedur," tutup Dwi. (Bid)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :