Dana Promosi Untuk Riau Ditambah

Dana Promosi Untuk Riau Ditambah

PEKANBARU RanahRiau.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mendapatkan dukungan Pusat untuk memajukan sektor pariwisata. Pemberian bantuan dana ini melihat adanya potensi yang cukup besar di Riau untuk mengembangkan pariwisatanya.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Periwisata (Dispar) Provinsi Riau Said Sarifuddin, bahwa Kementerian Pariwisata melihat adanya potensi tersebut. Ia mengatakan bahwa obyek-obyek wisata yang ada di Riau direncanakan akan di promosikan hingga ke manca negara.

"Tambahan dana tersebut akan difokuskan ke promosi luar negeri," sebut Said, Selasa (17/3).

Selain itu, untuk menghadapi penerapan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), Dispar Riau juga akan meberikan sertfikasi kepada pekerja pariwisata sehingga bisa bersaing di tingkat regional.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, menyebutkan bahwa sektor pariwisata di Riau sebenarnya cukup menarik. Hanya saja, akses pendukung seperti transportasi membuat tempat tersebut kurang dinikmati wisatawan luar.

"Seperti bandara saja, di Riau belum bisa pesawat besar mendarat," tambah Arief.

Arief menargetkan jumlah wisatawan manca negera (wisman) di Riau saat ini baru sekitar 55 ribu per tahun. Dirinya menargetkan pada tahun ini jumlah wisman mencapai 100 ribu orang.

"Untuk itu kita membantu Riau dengan suntukan dana," ujar Arief. Ia menjanjikan akan memberikan bantuan dana untuk promosi sebesar Rp 10 miliar untuk Riau.  (bid)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :