19 Kasus Tapal Batas Masih Menunggak di Pemprov Riau

19 Kasus Tapal Batas Masih Menunggak di Pemprov Riau

Pekanbaru, RR - Pemerintah Provinsi Riau masih menunggak penyelesaan 19 kasus tapal batas antara kabupaten/kota. Namun empat kesepakatan tapal batas ditargetkan bisa dituntaskan hinga akhir tahun 2014 ini.

Hal itu disampaikan Asisten I Setdaprov Riau, Kasiarudin, kepada wartawan di Pekanbaru, Selasa (9/12/2014).

"Tahun ini ada empat kesepakatan tapal batas yang kita prioritaskan selesai. Di antaranya antara Kabupaten Pelalawan-Kampar, Pekanbaru-Siak dan Siak-Bengkalis," katanya.

Menurutnya, kasus-kasus tapal batas wilayah Riau sudah mulai mengerucut. Hanya saja ada beberapa daerah yang masih belum sepakat tentang titik kordinat perbatasan wilayah masing-masing seperti perbatasan Kabupaten Bengkalis dan Siak. "Namun ini sudah semakin mengerucut. Paling tidak sudah ada titik terangnya," ujarnya.

Sementara Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau, Andry Sukarmen, mengakui masih tertungaknya 19 kasus tapal batas antara kabupaten/kota. Dia mengatakan sedang berusaha menyusun rencana kerja untuk menyelesaikan tapal batas wilayah ini.

"Namun yang sudah tuntaskan langsung kita buat kesepakatan. Seperti tanggal 17 Desember ini kita akan adakan MoU antara Kabupaten Pelalawan dan Kota Pekanbaru megenai tapal batasnya," tukas Andry. (Bid)

Editor : Ahnof
Komentar Via Facebook :